-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Masa Pandemi Covid 19, Jumlah Hewan Kurban Masjid Ar Rohmah, Puri Nirwana 3 Tetap Stabil

Redaktur
Selasa, 20 Juli 2021, 10.27.00 WIB Last Updated 2021-07-20T05:15:15Z
masukkan script iklan disini





BOGOR, - Hari raya Idhul Adha 1442 H, yang jatuh pada hari Selasa, 20 - 07 - 2021, disambut penuh sukacita oleh Umat Muslim di seluruh belahan dunia, tidak terkecuali negara kita tercinta Republik Indonesia ini. Walau pandemi Covid 19 melanda dunia, tidak menyurutkan niat Umat Muslim yang mampu untuk beribadah melalui berkurban. Hal ini dapat terlihat di Perumahan Puri Nirwana 3, RT 09, RW 15, tepatnya di masjid JAMI HAKIMAH WA ROHMAH , Kelurahan Karadenan, Kec Cibinong, Kab Bogor.


Dadang, sebagai ketua panitia pelaksanaan kurban dalam keterangannya pada hari yang sama mengatakan, "Alhamdulillah, walaupun di masa pandemi Covid 19, ibadah warga untuk berkurban tetap stabil. Untuk jumlah hewan kambing ada 70 ekor lebih dan sapi 15 ekor.


" Masalah kesehatan hewan kurban  panitia juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab, dan mengundang langsung beberapa mahasiswa Kedokteran dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memantau dan memastikan kesehatan hewan kurban itu sendiri.

"Untuk jumlah panitia tahun ini terjadi penurunan, tahun sebelumnya biasanya jumlah panitia totalnya 200 orang tapi untuk tahun ini hanya 100 orang, terbagi dari beberapa seksi, seperti seksi sembelih hewan, penimbang berat daging, dan seksi keamanan. Untuk pembagian daging kurban sendiri dilakukan secara door to door melalui masing-masing RT, karena mengingat masa pandemi Covid 19 harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes)," ujarnya.


Marfhei, warga Puri Nirwana 3, RT 07, RW 14, juga mengucap syukur, "Alhamdulillah, di masa Covid 19 jumlah daging kurban masih tercover untuk dibagikan kepada warga perumahan, dan dapat juga dibagikan kepada warga diluar perumahan, seperti warga Kampung Pisang dan warga Kampung Pule, "tutupnya.


" Setiap Helai Rambut Kurban Adalah Satu Kebaikan".
(H.R. Ahmad dan Ibnu Majah)



B Beng
Komentar

Tampilkan

Terkini