-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Tingkatkan Perekonomian, Yayasan YKPI Bersama FKI Berikan Pupuk Organik Kepada Petani

Redaksi
Minggu, 13 Juni 2021, 17.17.00 WIB Last Updated 2021-06-13T10:17:59Z
masukkan script iklan disini

Yayasan YKPI bersama FKI dan warga sekitar melakukan penanaman bibit kol bersama-sama dengan menggunakan pupuk organik

GARUT - Yayasan YKPI bersama Federasi Pekerja Industri (FKI) melakukan penyuluhan dan sekaligus simbolis dalam melakukan penanaman bibit kol dengan munggunakan pupuk organik, dilokasi Desa Giri Asih Rt 03 Rw 07, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Selatan, Sabtu 12/05/2021, pukul 08 : 00 WIB

Dimasa pandemi covid-19, para petani di harapkan dapat merubah cara pandang dengan tidak lagi bergantung kepada pupuk kimia, dan lebih banyak menggunakan pupuk organik yang dinilai lebih memiliki manfaat dari beragam aspek dalam sektor pertanian. 


Dilahan seluas 1,2 hektar tersebut Yayasan YKPI bersama FKI dan warga sekitar melakukan penanaman bibit kol bersama-sama dengan menggunakan pupuk organik. Walaupun dalam kenyataanya pupuk organik belum banyak diminati secara luas, karena pupuk kimia masih dipercaya petani mampu meningkatkan produksi tanaman pangan. 

Disinilah peran Yayasan YKPI dan FKI dalam memberikan penyuluhan tentang pupuk organik sekaligus cara pembuatan dan pengolahan pupuk oraganik tersebut. 

"Terimakasih YKPI, tujuan utama Yayasan YKPI, untuk memotifasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih mandiri merawat lahan, kita kembalikan lahan-lahan kita ke tahun 80 kebelakang, kita memakai pupuk organik untuk meningkatkan pengasilan dan sumber daya masyarakat bisa berjalan," Ujar Jaja salah satu petani Cikajang.

Dr. Indiani Ekawati mengatakan,"pemberian pupuk organik kepada petani diharapkan bisa meningkatkan perekonomian petani, sekaligus mendorong petani agar mulai beralih kepertanian organik karena lebih ramah lingkungan dan prospek pasarnya lebih bagus," Pungkasnya. 

Dengan adanya pupuk organik ini, semoga petani Cikajang dapat lebih bagus lagi dalam meningkatkan hasil taninya. 

(Muhamad Iip)
Komentar

Tampilkan

Terkini