-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Cikadu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 dan Penyaluran BLT DD

Redaksi
Sabtu, 12 Juni 2021, 20.03.00 WIB Last Updated 2021-06-12T13:03:52Z
masukkan script iklan disini


SUKABUMI - Jalankan instruksi Bupati Sukabumi, Pemdes Cikadu Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sebelum disalurkan nya BLT DD Tahun 2021, kepada Keluarga Menerima Manfaat (KPM) harus di vaksin covid-19 terlebih dahulu, Sabtu 12/06/2021

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Kesehatan puskesmas citarik,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Kasi trantib kecamatan palabuhanratu,Kepala Desa Cikadu beserta perangkat,Karang taruna dan Para KPM.

Sebelum Kegiatan Vaksinasi dan Penyaluran BLT DD di mulai,Tim kesehatan puskesmas citarik menjelaskan terlebih dahulu mengenai vaksin covid-19.

Tim Kesehatan Puskesmas Citarik drg.Ega dalam sambutannya menjelaskan, bahwa vaksinasi covid-19 ini adalah amanat atau pun ikhtiar untuk meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh,supaya terhindar dari virus covid-19 dan Bagi penerima manfaat sebelum di vaksinasi akan di daftarkan,diperiksa, skrining,baru di vaksin.

"Bagi yg punya riwayat penyakit tidak akan divaksin,tetapi tetap menerima BLT DD Tahun 2021," Ucapnya.

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri,S.sos melalui Kasi Trantib Kecamatan Palabuhanratu,Ramdani dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini sebelum diadakan penyaluran BLT DD,bagi penerima bantuan akan di vaksin terlebih dahulu,sesuai keputusan pemerintah.Karena pemerintah sangat sayang sama rakyat nya biar tidak terkena covid-19.


"Kami beserta Tim, tugas siang maupun malam kami pertaruhkan untuk masyarakat dan kami pun berharap seluruh warga masyarakat cikadu pada khususnya, dan semua masyarakat indonesia pada umumnya terbebas dari covid-19," Ungkap Ramdani.

Sementara itu,Bhabinkamtibmas Desa Cikadu, Brigadir Rudhy Wijaya mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi dan penyaluran BLT DD Tahun 2021.

"Alhamdulilah dalam pelaksanaan nya berjalan dengan Aman dan kondusif," Terangnya.

Hal senada pun disampaikan Babinsa Desa Cikadu Sertu Untoro anggota Koramil 0622/02 Palabuhanratu menghimbau kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar menjalankan Protokol Kesehatan.

"Kami himbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak dan memakai masker," Tegasnya.

Disela-sela kegiatan Vaksinasi dan penyaluran BLT DD Sumber anggaran bulan Maret Tahun 2021,Kepala Desa Cikadu Neng Elva Yulianti menjelaskan,bahwa hari ini pemdes cikadu melaksanakan kegiatan vaksinasi dan penyaluran BLT DD kepada 233 KPM dan setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 rupiah.Tidak ada pemotongan apapun dari pemdes cikadu,KPM murni mendapatkan Rp.300.000 rupiah," Jelasnya.

Warga Kampung Pasir biru RT 02 RW 04, Wawan mengatakan bahwa hari melaksanakan vaksinasi dan mendapatkan BLT DD dari Desa Cikadu.

"Dapat BLT DD sebesar Rp 300.000 rupiah dan waktu divaksin tidak terasa apa-apa,Alhamdulilah sehat-sehat saja," Pungkas wawan.

(Irwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini