-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Jadi Sorotan, Kondisi Jalan Cibinong-Alfalah Retak, Anggota DPRD: Penyedia Jasa Harus Bertanggung Jawab

Redaksi
Rabu, 16 Juni 2021, 10.23.00 WIB Last Updated 2021-06-16T03:23:44Z
masukkan script iklan disini

Kondisi Keretakan Peningkatan Botonisasi Jalan Cibinong - Alfalah

BOGOR - Kegiatan proyek infrastruktur TA 2021 DPUPR Kabupaten Bogor sebagian telah selesai proses lelang dan sebagian telah berjalan, salah satunya adalah kegiatan peningkatan jalan Cibinong - Alfalah. Kegiatan yang menghabiskan biaya anggaran sebesar Rp 5.577.800.000,00 (Lima miliar lima ratus tujuh puluh tujuh juta delapan ratus ribu rupiah), dengan masa pelaksanaan 120 (seratus dua puluh) hari kalender ini dikerjakan penyedia jasa PT NENCI CITRA PRATAMA dan bertindak sebagai konsultan pengawas PT DRESSA CIPTA REKAYASA. Proyek yang berbahan beton dan sebagian hotmix ini sudah berjalan beberapa Minggu, terhitung dari keluarnya Surat Perintah Memulai Pekerjaan (SPMK) tertanggal 01 April 2021.


Dari pantauan awak media di lapangan, Sabtu, (12/06/2021), untuk hasil kegiatan betonisasi terlihat banyak retakan sampai ke dasar badan jalan (patah). hal ini diduga mutu beton yang kurang baik, atau pemadatan yang kurang maksimal sehingga menimbulkan kesan pengerjaan yang asal asalan.

Aldino sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan ini ketika dikonfirmasi awak media , Senin, (13/06/2021) terkait masalah ini ,
Pekerjaan masih 1,5 bulan lagi, dan seluruh kerusakan/kegagalan akan menjadi tanggung jawab penyedia jasa, untuk segmen yang retak nanti dari Lab Tek Konsultan akan memeriksa lebih detail, apabila terjadi kesalahan struktur akan kami minta bongkar dan ganti dengan pengecoran yang baru, jika bukan kesalahan struktur akan di grouting beton nantinya.


Dari pihak Adhimix Beton juga siap bertanggung jawab atas produk mereka pada kegiatan ini, dan dari laboratorium Adhimix Beton juga sudah memeriksa ke lapangan.

Aldino berujar, akan mengupayakan sebelum Provisional Hand Over (PHO) , semua produk beton dan hotmix akan dalam kondisi 100% baik,"pungkasnya

Tempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III , Ferry Roveo Checanova, S.I.P , atau yang lebih dikenal dengan om Vio ketika dikonfirmasi awak media via WhatsApp ( WA) terkait masalah ini, Rabu, 16/06/2021.

"Pihak penyedia jasa harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya, apalagi betonnya di kirim oleh baching plant, penyedia jasa bisa meminta pertanggungjawaban vendor yang mengirim beton ke lokasi kegiatan tersebut. Intinya segala kerusakan sampai masa pemeliharaan masih tanggung penyedia jasa,"tutupnya


Guna keberimbangan pemberitaan, awak media mencoba mengkonfirmasi pihak pelaksana, Jason Sembiring melalui via WhatsApp, Senin (14/6/2021). Namun yang bersangkutan tidak memberikan tanggapan hingga berita ini ditayangkan awak media masih menunggu jawaban atas konfirmasi tersebut.


(B - Beng)
Komentar

Tampilkan

Terkini