-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Ciptakan Komunikasi yang Harmonis, Polres Puncak Jaya Hadir di Kampung Usir Mulia

Redaksi
Minggu, 13 Juni 2021, 10.17.00 WIB Last Updated 2021-06-13T03:17:33Z
masukkan script iklan disini


PUNCAK JAYA - Guna menciptakan komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan silaturahmi yang lebih akrab, Kepolisian Resor Puncak Jaya dengan program unggulannya yakni Sabtu Sambang Kampung atau lebih dikenal dengan SASAKA hadir di Kampung Usir Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Sabtu (12 Juni 2021).

Program SASAKA yang merupakan program andalan Polres Puncak Jaya dan rutin dilaksanakan pada tiap hari sabtu ini adalah cara Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya serta agar lebih mengetahui keluh kesah maupun permasalahan yang ada di kampung-kampung.

Selain itu juga dengan dilaksanakannya kegiatan SASAKA ini, para personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya juga menghadirkan keceriaan bersama anak-anak dengan belajar dan bermain serta menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini, tampak raut wajah ceria dipancarkan anak-anak saat personel Binmas Polres Puncak Jaya hadir ditengah-tengah mereka untuk melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menindaklanjuti atensi pimpinan terkait pendekatan kepada masyarakat secara lembut ataupun soft approuch, sehingga dengan program unggulan kami yakni Sabtu Sambang Kampung (SASAKA) yang rutin kami laksanakan dan secara bergantian kami menyambangi kampung-kampung yang kami anggap rawan akan gangguan Kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres Puncak Jaya juga menambahkan bahwa tidak hanya himbauan Kamtibmas yang sering kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya tetapi dengan masih banyaknya penyebaran virus corona saat ini, kami dari Polres Puncak Jaya tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari meskipun kita ketahui bersama di wilayah kita tercinta ini merupakan zona hijau penyebaran virus corona.

Sementara itu Bapak Wetiles Wonda yang merupakan Kepala Kampung Usir sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Puncak Jaya dalam hal ini Sat Binmas Polres Puncak Jaya melalui program Sabtu Sambang Kampung, semoga dengan kegiatan ini hubungan baik yang selama ini terjalin akan menjadi lebih baik.

" Kami juga berjanji akan membantu pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban terutamanya di Kampung Usir dan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan akan kami terus jalankan guna menghindari penyebaran virus corona " tutup Kepala Kampung Usir. (*)



Komentar

Tampilkan

Terkini