-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Asep Japar: Insya Allah 5 Juli Dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Jembatan Cinumpang

Luky Jambak
Jumat, 18 Juni 2021, 20.05.00 WIB Last Updated 2021-06-18T13:05:58Z
masukkan script iklan disini

Kepala Dinas PUPR Kab. Sukabumi, Drs. Asep Japar, M.M.

KAB. SUKABUMI,- Jembatan Cinumpang merupakan jembatan yang berada di akses kota wisata dan itu merupakan program kerja 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Insya Allah pada tanggal 05 Juli 2021 akan dilaksanakan peletakan batu pertama. Hal itu disampaikan oleh Kadis Pekerjaan Umum, Drs. Asep Japar,M.M, di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Jalan Pasanggrahan No.03 Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/06/2021).


Rencananya, di bawah nya tempat wisata dan nanti diatas dibangun jembatan yang akses nya nanti ke Pondok Halimun ke Selabintana sampai nanti ke Goapara dan Sukalarang.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs. Asep Japar, M.M, menjelaskan, itu nanti akan dikembangkan tempat wisata nya. Jadi nanti, kalau misalkan akses jalan nya sudah menghubungkan ke Pondok Halimun, Selabintana, dan Goapara sampai Sukalarang, selanjutnya nanti ke Cinumpang, yang wisatawan yang dari Bandung dan Cianjur bisa melewati jembatan tersebut tapi dalam pembangunan jangka panjang.


" Untuk jangka lendek nya Insya Allah sampai Pondok Halimun bisa dibangun," terangnya.


Drs. Asep Japar, M.M, menambahkan, Jembatan Cinumpang ini berada di wilayah Kecamatan Kadudampit, dan untuk pembangunan jembatan tersebut panjang nya sekitar 90 meter dan untuk lebar nya 9 meter, karena rencananya di tengah dan diantara ujung ke ujung jembatan nanti akan dibikin untuk tempat selfie.


"Untuk pembangunan jembatan Cinumpang Insya Allah tahun ini bisa selesai, anggaran diperkirakan sebesar 20 milyar dan untuk pembangunan ke depan nanti membuka akses jalan, diperkirakan yaitu cukup besar juga untuk keperluan anggarannya," pungkasnya.


(Irwan)


Komentar

Tampilkan

Terkini