Iklan

PENDIDIKAN

Sekda Kalteng Tinjau Pelabuhan Dan Bandara Sampit

Redaksi
Selasa, 11 Mei 2021, 15.14.00 WIB Last Updated 2021-05-11T08:14:46Z
masukkan script iklan disini
Hosting Unlimited Indonesia


KALTENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri bersama dengan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Iman Wijaya, dan Kabinda Brigjen TNI Sinyo meninjau Posko di pelabuhan serta Bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (10/05/2021).

Tampak pula dalam peninjauan ini, antara lain Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Kapolres AKBP Abdoel Haris Jakin, Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

Diungkapkan oleh Sekda Fahrizal Fitri, peninjauan dilakukan di Posko-Posko yang menjadi sentra keluar-masuknya orang di Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu di pelabuhan dan Bandara.

“Di pelabuhan, sejak penetapan jadwal penyekatan mudik menghadapi Lebaran ini, sudah tidak ada jadwal keberangkatan maupun kedatangan kapal. Di Bandara H. Asan juga sama, tidak ada lagi penerbangan, baik itu masuk ataupun keluar Kotim,” bebernya.

Hal ini tujuannya adalah dalam rangka menahan pergerakan masyarakat yang akan melakukan mudik. “Karena kebijakan kita secara nasional bahwa tidak ada mudik. Ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran yang cukup luas berkenaan dengan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan harapan agar kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur bisa semakin turun. “Saat ini Kotim berada di peringkat 3 di lingkup Kalteng, pertama Kota Palangka Raya, kedua Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal ini harus menjadi perhatian kita, jangan sampai nanti penyebarannya meledak pasca Lebaran ini,” pungkas Sekda Fahrizal Fitri.

(Ton)
Komentar

Tampilkan

Terkini

portaldesa

+