Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Cikadu Salurkan Insentif Para Kader dan Pegawainya

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021, 07.58.00 WIB Last Updated 2021-05-10T01:09:18Z
masukkan script iklan disini
Hosting Unlimited Indonesia

Penyaluran Insentif RT/RW, Posyandu, MUI,Guru PAUD, PKK, Karang Taruna dan Linmas di Desa Cikadu, Foto: Irwan

SUKABUMI - Pemdes Cikadu menyalurkan dana insentif kepada para petugas dan pegawai desa,mulai dari RT/RW,Kader Posyandu,MUI, Guru PAUD, PKK, Karang Taruna dan Linmas. Acara di laksanakan di Aula Desa Cikadu,Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (09/05/2021)

Penyaluran dana insentif tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat,Ketua MUI, para Kader dan lembaga desa. Kegiatan tersebut mengikuti anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan.

Ketua MUI Desa Cikadu, H.Mahpudin dalam sambutannya mengatakan,"sebelum penyaluran insentif,disini saya akan menerangkan dulu mengenai UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di desa cikadu,kami dari MUI dituntut untuk rekapitulasi harus selesai sampai tgl 29 Ramadhan 1442 H untuk bekerjasama dengan pemdes cikadu.

"Untuk hasil evaluasi kinerja RT dan RW di desa cikadu,rekapan nya akan dikasih ke pemerintahan desa cikadu,"Ucapnya.

Sedangkan untuk UPZ di RW 01 sudah masuk semuanya yaitu 7 RT, untuk dusun batu nunggul baru 5 RT dan kurangnya 3 rt, Dusun pasir baru, baru 2 RT dan untuk Dusun gentong,diharapkan 2 hari ini sudah harus sudah selesai.

"Jaga nama baik desa tercinta kita ini, yaitu Desa cikadu dan mudah-mudahan jasa RT/RW menjadi amal ibadah buat diakhirat nanti," paparnya.

Sekdes Cikadu, Didin dalam sambutan nya, Alhamdulilah kita bisa berkumpul dalam penyaluran insentif buat lembaga desa yang ada di pemdes cikadu.

Didin menambahkan bahwa insentif yang dibagikan ini
sesuai visi misi pak bupati bahwa tahun yang akan datang akan ada peningkatan untuk insentif RT dan RW.

"Untuk tahun lalu, tunjangan bulanan bisa dicairkan perbulan,tetapi untuk tahun ini karena pandemi covid-19 jadi penyaluran untuk insentif ini terganggu," terangnya.

Didin menjelaskan bahwa untuk penyaluran insentif hari ini di peruntukan untuk RT/RW,Posyandu,Guru Paud,MUI,Karang Taruna dan Linmas.



"Untuk dana insentif ini pun kita harus taat terhadap aturan pemerintah dengan membayar pajak.kalau tidak,akan kena sanksi dengan aturan tersebut,"ungkapnya.

Mengenai Pandemi Covid-19 di desa cikadu masih terus melaksanakan PPKM skala mikro,dan untuk status desa cikadu sekarang ini berada di zona kuning dengan 5 kasus yg ada di desa.

"Kita terus sosialisasikan dan gerakan PPKM skala mikro ini untuk mencegah penyebaran covid-19 dan nanti pun kita akan membagikan masker,"Jelasnya.

Pemdes Cikadu menghimbau kepada warga, jangan sampai melakukan hal kerumunan,apalagi nanti ketika Hari Raya Idul Fitri,misalnya piknik.

"Apa yang dilakukan pemerintah itu,untuk keselamatan masyarakat itu sendiri,mari kita bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan," harapnya.

Sementara itu,Kepala Desa Cikadu N.Elva Yulianti mengucapkan terima kasih kepada para RT/RW beserta kader dan lembaga desa yang hadir di acara penyaluran insentif ini dan semoga insentif tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga.

"Atas nama Pribadi dan Keluarga Besar Desa Cikadu,Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal Aidzin Walfaidzin.Mohon maaf lahir dan bahtin,"Pungkasnya.

(Irwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini

portaldesa

+