Iklan

PENDIDIKAN

Panther Mania Chapter Sumba Berbagi Kasih, Masyarakat: Terima Kasih Sekali Lagi

Redaksi
Senin, 10 Mei 2021, 15.47.00 WIB Last Updated 2021-05-10T08:47:43Z
masukkan script iklan disini
Hosting Unlimited Indonesia



WAINGAPU - Musibah yang telah meresahkan warga masyarakat di beberapa wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, membuat semua elemen masyarakat berempati dalam menyikapinya.

Saat ini komunitas yang sudah berdiri kurang lebih dua tahun di Sumba yang kini jadi populer di tingkat daerah maupun tingkat provinsi yakni komunitas Panther Mania sumba, dengan rasa empatiknya mengambil sikap peduli terhadap pemulihan korban banjir bandang sumba timur dengan berbagi kasih berupa sembako, pakaian layak pakai dan obat - obatan.

Dalam pembagian tersebut komunitas Panter Mania Sumba mengambil dua titik yakni Desa Hawurut (desa persiapan), dan Desa Katikutana, Kecamatan Matawai Lapau, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu (09/05/2021).

Kepada portaltujuh.net, Ketua Koordinator Komunitas Panter Mania Capter Sumba, Toto menyampaikan ini bentuk kepedulian Komunitas Panter Mania Capter Sumba kepada korban bencana alam. Sehingga dirinya berharap bantuan yang dibagikan kepada korban bencana alam itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Sumba Timur, bentuk bantuan yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa tapi sedikit bisa membantu saudara/i yang mengalami musiba," ujarnya

Lebih Lanjut Toto menjelaskan bahwa bantuan itu insiatif hasil berkontribusi sendiri Komunitas Panter Mania Capter Sumba sehingga dirinya berharap bantuan yang dibagikan kepada korban bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

"Bantuan ini berasal dari inisiatif kami sendiri semoga bermanfaat," ujarnya.

Secara bersaman kepada media Kaur Umum Desa Katikutana, Pari Anggung Praing dengan besar hati mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Panter Mania Capter Sumba.

"Saya mewakili pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Komunitas Panter Mania yang sudah hadir memberikan bantuan kepada kami," ungkapnya.

Lebih lanjut Pari Agung Praing menyampaikan kondisi masyarakat yang terdampak.

"Masyarakat yang terdampak bencana alam di sini untuk sementara sembako masi cukup namun yang masih dibutuhkan bantuan yaitu seng dan paku untuk keperluan ruma layak pakai," ujarnya.

Sementara salah satu warga Desa Katikutana, Hada Anajawa mengucapkan limpah terima kasih atas peduli kasih Panter Mania.

"Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Panter Mania yang sudah datang dari Sumba Barat memberikan kami bantuan. Kami tidak melihat sedikit atau banyaknya bantuan yang kami terima, tetapi kami lihat ini aksi kepedulian yang besar terhadap sesama. Sekali lagi terima kasih," ungkapnya.

Jurnalis: Ferdi Ghoghi
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

portaldesa

+