-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Masih Dalam Masa Pemeliharaan, Retakan TPT Kp.Tarikolot Nanggewer Jadi Sorotan

Redaksi
Selasa, 04 Mei 2021, 14.50.00 WIB Last Updated 2021-05-04T07:50:43Z
masukkan script iklan disini

Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berada di kelurahan Nanggewer kecamatan Cibinong kabupaten Bogor Mengalami Keretakan

BOGOR - Masa Pemeliharaan sebagian proyek infrastruktur anggaran tahun 2020 belum berakhir, namun sangat disayangkan , dari pantauan awak media di lapangan, Selasa, ( 4/5/2021), banyak sekali hasil pembangunan tersebut tidak sesuai dengan yang di harapkan. Salah satunya adalah proyek tembok penahan tanah (TPT) yang berada di kelurahan Nanggewer kecamatan Cibinong kabupaten Bogor.


Proyek yang pengerjaannya di mulai bulan September sampai dengan bulan Desember 2020 , menghabiskan biaya sebesar Rp 820.446.000,00 ( Delapan ratus dua puluh juta empat ratus empat puluh enam ribu rupiah), yang anggarannya bersumber dari APBD kabupaten Bogor 2020, dengan pihak pelaksana CV. Cipta Karya Perkasa, dan yang bertindak sebagai konsultan pengawas
CV. Geodinamik Konsultan.

Adanya beberapa titik retakan memanjang sampai ke dasar pasangan, dan pasangan batu muka yang terlepas, hal ini diduga tidak sesuainya teknis pengerjaan dan kurangnya Pengawasan dari pihak-pihak terkait pada saat proses kegiatan proyek tersebut berlangsung , sehingga menghasilkan mutu ( kualitas) yang kurang baik.

Robby sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan proyek tersebut, ketika dimintai keterangan via WhatsApp (WA) oleh awak media portaltujuh.net, Selasa 4/5/2021 mengatakan,"kalau di tarikolot penanganannya panjang dan spot-spot, ada yang perbaikan hanya topian saja, kalau yang di foto di lihat dari pasangan dan siarannya sudah lama dan berlumut.


Menanggapi pernyataan Robby sebagai PPK, awak media mengajak untuk bersama-sama mengecek pekerjaan tersebut ke lokasi agar tidak ada manipulasi data yang dikirim.

"Terimakasih pak infonya akan segera ditindaklanjuti,"singkat Rubby

Perlu diketahui, masa pemeliharaan adalah masa waktu pembuktian bahwa hasil pekerjaan benar-benar berkualitas baik. Sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama pihak-pihak terkait pada saat proses pengerjaan nya, dan tentunya ada konsekuensi yang harus dihadapi bilamana hasilnya tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Jurnalis: B-Benk
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini