Iklan

PENDIDIKAN

Cegah Merebaknya Demam Berdarah, Yayasan YKPI Bersama Federasi Pekerja Industri Lakukan Fogging

Redaksi
Minggu, 23 Mei 2021, 23.01.00 WIB Last Updated 2021-05-23T16:01:51Z
masukkan script iklan disini
Hosting Unlimited Indonesia


BEKASI - Di tengah kekhawatiran pandemi Covid -19, masyarakat harus tetap waspada dengan penyakit lain yang mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa, yaitu Demam Berdarah (DBD). Oleh karena itu Yayasan YKPI dan FKI melakukan fogging atau pengasapan di sekitar Desa Jatireja, Komplek Perumahan Graha Asri, Jalan Cisanggiri 1 blok Q no 26, Rt 01 Rw 09, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Minggu 23/05/2021, pukul 08 : 00 Wib.

Demi kelancaran kegiatan fogging ini, Yayasan YKPI dan FKI melakukan beriefing oleh Heri selaku ketua Rt setempat.

Fogging di lakukan dua kali, pertama di mulai dari jam 08 : 00 sampai jam 10 : 00 Wib, Ke dua di mulai dari jam 16 : 30 sampai 17 : 00 Wib.

Pengasapan di lakukan di rumah-rumah warga sesuai arahan Rt setempat. Khusus di Komplek Perumahan Graha Asri, sudah ada kurang lebih 8 orang yang di rawat dengan kasus DBD, dan salah satunya masih gejala DBD.

"Kami mengingatkan fogging itu bukan satu-satunya cara mencegah DBD, masyarakat juga harus berperan aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan 3M Plus, yaitu menutup, mengubur dan menguras tempat-tempat penampungan air, yang memungkinkan nyamuk DBD berkembang biak. Plus cara lain di antaranya menabur kan bubuk lavarsida ( Bubuk Abate)," ujar Arif wakil dari FKI.

Sementara Heri ketua Rt setempat mengatakan," Pentingnya melakukan sosialisasi tentang DBD
Lebih lanjut Heri mengatakan," Dengan adanya kordinasi di tingkat Rt itu sangat penting, menimal tiga hari sebelum melakukan kegiatan pengasapan, sehingga warga yang punya rumah siap saat di lakukan fogging," Pungkasnya.

Jurnalis: Muhamad Iip
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini

portaldesa

+