-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Pondok Pesantren Al-Quran Darul Khoir Laksanakan Tahfidz Day Dan Tarhib Ramadan 1442 H

Redaksi
Jumat, 09 April 2021, 09.08.00 WIB Last Updated 2021-04-09T02:08:13Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Pondok Pesantren Al-Qur'an Darul Khoir yang beralamat di Kampung Kandang, Rt 03/01 Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, melaksanakan Tahfidz Day 2021 dan Tarhib Ramadan 1442 H.
08/04/2021.pukul 09:00 WIB.

Pimpinan pondok pesantren Al-Qur'an Darul Khoir, Masrul M.Pd.l, mengatakan Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Pesantren kami mengadakan ajang kompetisi para santri yang memiliki bakat dan kemampuan dari berbagai sisi diantaranya, Pildacil, puisisasi Al Quran, Tahfidz dan hafalan Al Quran, acara ini juga sebagai ajang silaturahim antara walisantri yang anak anak nya belajar di Pesantren kami".

Lebih lanjut Beliau mengatakan,"acara Tahfidz Day dan Tarhib Ramadhan ini sebagai penyambutan akan datangnya bulan suci Ramadan,dan ini rutin di adakan di Pesantren kami 6 tahun ini, dan dalam acara ini kami mengudang, kepala desa Tegal, Kasim Sumardi, ketua MUI, Fardi Firdaus, Tokoh masyarakat Adang Suhendar SH. Dan harapan kami di bulan Ramadan nanti bisa beribadah dengan Khusus, dan untuk anak anak santri mudah mudahan tahun ini ada yang bisa hafal 30 jus tutupnya.

Sundito selaku kepala sekolah SD sekolah Al Quran Indonesia menyampaikan terkait acara hari ini adalah apresiasi dari pihak sekolah kepada putra, putri atau santriwan, santriwati, Pesantren Darul Khoir, mengadakan Tahfidz Day, acara ini tujuannya untuk mengasah kemampuan santri dalam menghafal Al Quran, utamanya dan bidang bidang yang lain, dan acara hari ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tutupnya.

Dari Ubadah bin Ash-Shamit, bahwa Rasulullah SAW. Bersabda: “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan keberkahan. Allah mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa-dosa, dan mengabulkan doa. Allah swt melihat berlomba-lombanya umat karena bulan ini. Dia membanggakanmu di depan para malaikat-Nya. Maka tunjukkanlah kepada Allah swt, hal-hal yang baik dari dirimu.” (HR. Ath-Thabrani)

(Hendrik / PItung)
Komentar

Tampilkan

Terkini