Iklan

PENDIDIKAN

Persiapan Operasi Ketupat Krakatau, Polres Pesawaran Gelar Rapat Kodinasi

Redaksi
Jumat, 30 April 2021, Jumat, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T03:54:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LAMPUNG – Polres Pesawaran
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik., M.H, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan tamu undangan melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 di Aula Pamor Polres Pesawaran, Kamis (29/04/21) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan rakor dihadiri oleh Asisten 1 Kabupaten Pesawaran, Dan Brigif Kabupaten Pesawaran, Danlanal Kabupaten Pesawaran, FKUB Kabupaten Pesawaran, Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran, Kadis Pariwisata, Kasi Pelayanan Kesehatan (Dinkes), Kadis PUPR (Sekretaris) Beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Pesawaran menyampaikan, kegiatan Rapat Kordinasi lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polres Pesawaran yang bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh pemangku kebijakan di Kabupaten Pesawaran untuk dapat meninjau transisi menjadi Kabupaten berpola PPKM, oleh sebab itu dengan demikian kita memiliki satu tujuan yang sama yaitu menekan laju penyeberan Covid-19 yang semakin bertambah dari hari keharinya, makan dari itu saya butuh kerja sama dari seluruh sektor pemerintahan Kabupaten Pesawaran, TNI AD, TNI AL, Pol PP dll untuk bersama-sama membantu dalam menekan laju Covid-19.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Sekda Kabupaten Pesawaran, Saya sangat mendukung seluruh kebijakan dari Bapak Kapolres selama itu dapat membantu dan menekan penyebaran Covid-19 diwilayah kita Pesawaran ini. Terlihat sudah mulai banyak orang orang yang bekerja diluar daerah mulai pulang ke daerah kita. Sehingga ketika semua pulang otomatis peningkatan Covid ini semakin tidak terbatas. sehingga kedepan saya mewakili Bapak Bupati pada hari ini memberi dukungan penuh terhadap setiap kegiatan yang dilakukan dalam mengantisipasi lonjakan arus mudik di tahun 2021 ini.

Selain dari pada itu rakor ini juga digelar guna mematangkan segala kesiapan dengan adanya aturan persiapan terkait larangan mudik bagi seluruh lapisan masyarakat selama 12 hari dari tanggal 6 Mei s/d 17 Mei 2021, Serta Kegiatan PPKM dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Serta untuk pelaksanaanya didirikan Pos Pengamanan terkait Ops Ketupat Krakatau 2021 yang terdiri dari Pos Pam Tugu Pengantin, Pos Pam Tugu Coklat, Pos Pam Simpang Mutun, Pos Pam Ketapang, Pos Pam Tugu Keris, Pos Pam Exit Tol Masgar dan Pos Pam Exit Tol Batanghari Ogan serta untuk Pos Pantau sendiri terdiri dari Pos Pantau Wisata Mutun guna memantau kegiatan Masyarakat.

Kegiatan ini selesai hingga pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menghindari kontak fisik pada kerumunan dan keramaian, Menjaga jarak dan Mengurangi mobilitas guna memutus tali rantai virus Covid-19.

(Rizal Zld)



Komentar

Tampilkan

Terkini