-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Perempuan Juga adalah Pejuang

Redaksi
Rabu, 21 April 2021, 20.15.00 WIB Last Updated 2021-04-21T13:15:23Z
masukkan script iklan disini


Hari Kartini jatuhnya di tanggal 21 April setiap tahunnya, demikian pula tahun ini wanita-wanita Indonesia memperingati hari Raden Ajeng Kartini atau dikenal oleh kalangan muda dengan sebutan R. A. Kartini. Semua anak bangsa mengenang kembali hari lahirnnya sosok pejuang emansipasi wanita Indonesia.

Sebutan R. A. Kartini itu dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita yang mempelopori perjuangan perempuan-perempuan zaman dahulu. Dalam masa itu beliau memperjuangkan hak-hak perempuan dalam bidang pendidikan dan pengetahuan. Perjuangannya itu begitu antusias dan menghabiskan banyak waktu demi harkat perempuan-perempuan Indonesia.

Lalu apa kabar dengan wanita-wanita Kartini muda di TTU? Sudah adakah tokoh yang patut dicontohi terutama pada kaum mahasiswi dan pelajar?

Perempuan adalah sosok yang mampu memberikan contoh kepada orang lain, seseorang yang mampu berpikir cerdas, mampu meraih sebuah prestasi tanpa memikirkan kegagalan. Adapun sosokmu pernah gagal namun jangan pernah menyerah, tetapi jadikan kegagalan itu sebagai suatu motivasi hidup dalam meraih sebuah mimpi.

Jadilah wanita yang tangguh, kita mungkin tidak bisa menembus sebuah awan yang gelap jika tidak memiliki prinsip untuk mencoba melangkah.

Untuk para kaum laki-laki jangan pernah membatasi kemampuan perempuanmu dalam melangkah, mencoba meraih sesuatu yang ia impikan, karena tanpa perempuan mungkin saat ini dunia tidak ada artinya, tidak akan ada cerita yang menggambarkan sebuah kehidupan. Maka, berikanlah ruang untuk perempuan jadilah motivator untuk kaum perempuan dalam mencetak mimpi.

Selamat hari Kartini 21 April 2021! Untuk para kaum kartini muda masa kini, mari bersama-sama berjuang karena saat ini ibu Kartini telah neninggalkan kita sebuah sejarah yang dapat kita pelajari, dapat menjadi sebuah motivasi untuk kita menjadi wanita-wanita cerdas masa sekarang, kini dan nanti.

Ayolah, kita bisa, saya yakin kita mampu berdiri Sendiri.

Penulis: Maria Rosanti Kolo
Editor: Red





Komentar

Tampilkan

Terkini