-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Nabilla Diyanti Nur Putri, Berhasil Meraih Juara I Tingkat Kabupaten Bogor Dikancah Tari Jaipong khas sunda

Redaksi
Senin, 26 April 2021, 12.41.00 WIB Last Updated 2021-04-26T05:42:43Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Kekayaan budaya Indonesia memang patut dibanggakan, selama ini budaya menjadi salah satu objek promosi terampuh untuk menarik perhatian masyarakat lokal maupun internasional. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata RI, selain keindahan alam, kesenian-kesenian yang berasal dari setiap daerah menjadi daya tarik tersendiri. Salah Satunya seni tari yang menjadi wahana wisata baik lokal maupun internasional.

Produk budaya yang sangat menarik perhatian. Diketahui setiap daerah di Indonesia memiliki tarian tradisional masing-masing, seperti tari piring (Sumatera Barat), tari saman (Aceh), tari topeng (DKI Jakarta), hingga tari jaipong (Jawa Barat).

Nah, berbicara soal tari tradisional sepertinya tidak lengkap jika belum membahas tari jaipong. sebab tari jaipong yang berasal dari daerah Jawa Barat ini sudah terkenal dikancah budaya Indonesia. Prestasi-prestasi membanggakan lahir dari tari tradisional tersebut.

Salah satunya, prestasi penari muda berbakat Tanah Air, Nabilla Diyanti Nur Putri warga Kp. Cibogel Rt. 005 /11 Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Beberapa waktu lalu mendapat penghargaan juara 1 Tingkat Kabupaten Bogor.


Nurwidiyanti dan Budi Karyana orang tua Nabilla Diyanti Nur Putri menuturkan, bahwa ketertarikan putrinya pada dunia tari memang sudah terlihat sejak ia masih berusia 5 tahun. "Prestasi gemilang yang sudah diraih tentu merupakan kebanggaan keluarga besar, salah satu anak perempuan kami bisa menjadi penari muda berbakat dan menjadi juara 1 Tingkat Kabupaten Bogor", ungkap kedua orangtua Nabilla,

"Kini Nabilla Diyanti Nur Putri sudah menginjak dewasa, duduk dibangku Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Bogor, Jawa Barat", tambahnya

Kepada Ade Supriadi awak media, Minggu 25/4/2021 Pukul 15:00 Wib, Nurwidiyanti dan Budi Karyana mengatakan, kado terindah sudah dipersembahkan oleh putrinya Nabilla Diyanti Nur Putri. Ia berhasil menjadi juara I Tingkat Kabupaten Bogor di kancah tari Jaipong khas sunda yang belum lama ini digelar.

"Keberhasilan putrinya merupakan suatu kebangggan yang teramat mendalam. Ini semua berkat bimbingan para guru dan ketua Sanggar Andika, Jl. Raya Cipaku Kp. Sukawarna Rt. 001/03 Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat, 16133", pungkasnya

Jurnalis: Ade Supriadi
Editor: Red


Komentar

Tampilkan

Terkini