Iklan

PENDIDIKAN

Gunung Handeleum Puncak Junajah, Augusta Hill Destinasi Wisata Paralayang di Desa Cibodas

Redaksi
Kamis, 01 April 2021, Kamis, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T03:05:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SUKABUMI - Desa Cibodas akan memiliki destinasi wisata yaitu destinasi paralayang tarap internasional. yang dimana lokasi ini jarang orang mengetahui nya karena masih berada di dalam perkebunan. Rabu(31/03/2021)

Gunung Handeuleum,Puncak Junajah,Augusta Hill adalah suatu tempat yang direncanakan menjadi Destinasi wisata paralayang tarap internasional, karena tempat tersebut sangat bagus dan sangat indah akan pemandangan nya,sehingga diminati oleh masyarakat lokal dan internasional.

Kades Cibodas,Junajah Jajah N, S.pd menjelaskan bahwa Tempat ini adalah motivasi keinginan serta ide gagasan dari Pak H.Dadang, sehingga Gunung Handeuleum yang berada di desa cibodas,kecamatan palabuhanratu akan dijadikan Destinasi wisata Paralayang.

"Alhamdulilah berkat beliau dan desa cibodas ini kelihatan potensinya sangat bagus di desa kami,tapi kami juga perlu dukungan dari masyarakat serta pemilik PTPN ini,Karena tempat ini masih milik kaitan dengan PTPN,"ucapnya.


Gunung Handeuelum ini dari satu sisi masuk wilayah cibodas dan satu sisi nya lagi yaitu dibawah bukit masuk wilayah desa citepus.

"Mudah-mudahan Paralayang ini bisa menjadi destinasi wisata internasional yang ada di desa Cibodas wilayah Kabupaten Sukabumi," Terangnya.

Junajah pun menambahkan kalau untuk Rencana dibangun nya tempat ini kami sama Pak H.dadang masih tahap kebijakan dan masih dibicarakan, karna dengan pembangunan harus melibatkan dari kabupaten,provinsi dan pemerintahan pusat,terutama mengenai anggaran nya,karena ini destinasi wisata lokal dan internasional.

Junajah berharap Masyarakat dapat andil bersama-sama bisa menjaga lingkungan,karena destinasi ini tidak merusak lingkungan.malahan ini bagus untuk desa cibodas,kecamatan palabuhanratu.

"Ikon destinasi itu bukan hanya pantai saja,tetapi destinasi paralayang di gunung handeuleum juga pemandangan nya sangat bagus buat perkembangan destinasi wisata ainternasional," Jelasnya.

Mengenai untuk permintaan pembangunan kami bersama pak H.Dadang sudah berkoordinasi dengan kementrian,dari kabupaten pun sudah tau akan tempat ini.

"Mudah-mudahan destinasi wisata paralayang ini bisa cepat terealisasi,karena ini memerlukan anggaran yang cukup besar,"Pungkasnya.

Jurnalis: Irwan
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini