Iklan

PENDIDIKAN

Doa Bersama TNI-POLRI Bogor Bagi Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

Redaksi
Sabtu, 24 April 2021, Sabtu, April 24, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T21:16:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


KOTA BOGOR,- Gelar doa bersama untuk keselamatan bagi awak KRI Nanggala 420 yang saat kini belum ditemukan terus bergulir dari rakyat Indonesia. Begitu juga yang dilakukan TNI-Polri.
Hal ini disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro saat menggelar doa bersama di Masjid Dzikrullah Mapolresta Bogor Kota, Sabtu (24/4). 
 
Hadir dalam doa bersama ini, Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI. Ahmad Fauzi, Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Robby Bulan, Dandenpom III/1 Siliwangi Kota Bogor, Letkol CPM. Sutrisno dan perwakilan Lanud  Angkatan Udara ATS Bogor serta, 20 orang personil TNI-Polri lainnya. Doa ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Bogor Kota, Kompol H.Komarudin.
 
Kombes Pol. Susatyo mengatakan, doa keselamatan ini ditujukan khusus kepada awak KRI Nanggala-402 yang hingga kini belum ditemukan. Dan sekaligus memohon kelancaran serta kemudahan bagi team gabungan dalam upaya pencarian kapal selam tersebut. 
 
“Kita bersama Pak Danrem, Pak Dandim dan dari Lanud ATS Bogor serta semua jajaran TNI-POLRI di Bogor ikut merasa prihatin. Dari bangsa Indonesia dan kami dari Bogor mendoakan yang pertama, q tentunya kepada awak kapal KRI Nanggala 402 ini masih bisa diselamatkan atau dalam kondisi sehat," kata Kapolresta Bogor Kota.
 
Sambung Susatyo, bagi tim yang melakukan pencarian ini juga diberikan kekuatan dan kemudahan, karena sudah banyak tim yang di sana yang melakukan pencarian.
 
“Semoga ada sebuah mukjizat yang bisa memudahkan proses evakuasi dan sebagainya. Tentunya ini semakin merapatkan kita semuanya bersama-sama bisa berempati untuk bangsa ini," ucap Susatyo. 
 
Di tempat yang sama, Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI. Achmad Fauzi mengungkapkan rasa sempatinya atas kejadian hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di laut Bali. 
 
"Mari kita melakukan doa bersama, dengan kekuatan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Kun Fa Ya Kun, mudah-mudahan semuanya sehat Wal Afiat. Semua tergantung kepada Allah SWT. Kita hanya bantu lewat doa saja" ucapnya. 
 
Semoga, rekan-rekan disana, lanjut Brigjen TNI. Fauzi, “Terus berjuang dan semoga segera diketemukan kapal selam KRI Nanggala 402.” 
 
Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak di perairan Bali. Hingga saat ini, Sabtu (24/04/2021), belum diketahui 53 nasib awak kapal tersebut.
 
(LKY)
Komentar

Tampilkan

Terkini