-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Tertibkan Kendaraan Over Load, Sekda Bogor Libatkan Dishub Untuk Oprasi Odol

Redaksi
Jumat, 26 Maret 2021, 00.22.00 WIB Last Updated 2021-03-25T17:22:14Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin akan melakukan operasi penertiban terhadap kendaraan Over Dimension Over Loading (Odol), dengan melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, untuk mengurangi kerusakan jalan akibat kendaraan kelebihan muatan. Itu disampaikan Sekda Kabupaten Bogor saat mengikuti kegiatan Normalisasi Kendaraan Over Dimensi, di UPPKB Kemang Kabupaten Bogor, Rabu (24/3).

Berkaitan dengan program ODOL, saya tugaskan Dishub Kabupaten Bogor untuk rutin melakukan operasi penertiban terhadap kendaraan yang melebihi muatan. Ini kita lakukan agar program ini bisa berjalan dengan baik dan membudayakan masyarakat tertib dan taat terhadap peraturan lalu lintas,” ujar Sekda.

Burhanudin menambahkan, pihaknya juga akan mendorong percepatan pembangunan jalan tol khusus tambang Bogor-Serpong via Parung dan Sentul Selatan serta Karawang Barat sepanjang enam Kilometer, sebagai upaya dalam menertibkan kendaraan muatan besar di Kabupaten Bogor.

Dengan adanya jalur – jalur itu, mudah-mudahan transportasi di Kabupaten Bogor akan tertib dan rapih. Saya juga menghimbau kepada para pengusaha dan masyarakat untuk mendukung program ODOL,” tegas Burhanudin.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiadi menuturkan, untuk mengurangi volume kendaraan dan membudayakan masyarakat menggunakan angkutan umum. Pihaknya berencana akan membangun angkutan masal berenergi listrik, mengingat pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia demikian cepat sejalan dengan pertumbuhan ekonominya. 

Melihat kondisi sekarang meningkatnya kendaraan pribadi tetapi tidak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, makanya kita dorong selain membangun angkutan masal berenergi listrik, kita juga berencana mengganti kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan energi listrik,” ucapnya.(Zakaria/Diskominfo)
Komentar

Tampilkan

Terkini