Iklan

PENDIDIKAN

Tenaga Pendidikan dan Lansia di Lingkungan Nanggewer Mekar Mulai Jalani Vaksinasi

Redaksi
Selasa, 16 Maret 2021, Selasa, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T09:09:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Foto: Portaltujuh.net/Acep

BOGOR - Kepala Sekolah,Guru Taman Kanak-Kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama juga Lansia sudah mulai menjalani pemberian vaksinasi covid-19 menjadi prioritas utama.

Pemberian Vaksinasi untuk para guru, tenaga pendidik,dan Lansia ini digelar di Gedung Sekolah Darul Janah yang berlokasi di Jl.Sentul GOR Pakansari No.43 RT 02/05 Kelurahan Nanggewer Mekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 14:00 Wib.Selasa (16/3/2021).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Dr. Hendriyanto Kepala Puskesmas Cibinong,Drg Tika Puspa panitia vaksin guru dan tenaga pendidikan ,Drs.H.Muhamad Amin,MM , Lurah Nanggewer Mekar,Ipda Jabal Bimas,Serka Sulardi Babinsa Kelurahan Nanggewer Mekar.Nur kholis Dawam Direktur Pendidikan Darul Janah.


Dr. Hendriyanto mengatakan"Pada kesempatan ini pihak Puskesmas Cibinong memperioritaskan pemberian Vaksin untuk Para Guru,Tenaga Pendidikan, di wilayah Nanggewer Mekar, Sehingga aktifitas sekolah tatap muka bisa dilakukan,"paparnya

Drg.Tika Puspa panitia vaksin guru dan tenaga pendidikan mengatakan"Vaksin ini diberikan dengan beberapa tahapan, dimulai dari petugas publik,seperti aparatur kelurahan. Dengan target 1200 orang, dan saat ini target yang diberikan vaksin untuk Guru dan tenaga pendidikan yaitu 380 orang di Kelurahan Nanggewer Mekar,"ungkapnya

Sementara itu H.M.Amin Lurah Nanggewer Mekar mengatakan" Pemberian vaksin untuk wilayah Kelurahan Nanggewer Mekar yang pertama adalah Para ASN dan staf di pukesmas Cirimekar pada tanggal 2 maret 2021,kemudian dilanjutkan untuk Lanjut Usia(Lansia) pada hari Rabu dan Kamis hampir mencapai 500 orang,"tuturnya.

Pada hari ini selasa 16 maret 2021 pemberian vaksin yang berlokasi di Darul Janah,yaitu Para Guru dan Tenaga Pendidikan,mulai dari Tinkat TK,SD dan SMP yang berada diwilayah Kelurahan Nanggewer Mekar,"jelasnya.

Lurah menambahkan"Kita sudah menyampaikan pemberitahuan kepada Para ketua RT dan Para Ketua RW termasuk Para Tokoh Masyarakat,yang di bantu Bimas dan Babinsa Kelurahan Nanggewer Mekar,juga di sampaikan oleh Tim Medis Puskesmas Cibinong,"tambahnya.

"Saya berharap semua bisa Vaksin mengikuti anjuran pemerintah,untuk menigkatkan kesehatan warga masyarakat,khususnya di Nanggewer Mekar ini bisa berhasil,dan kedepannya di programkan untuk Pegawai pabrik atau Karyawan PT, termasuk juga para pedagang, ini yang sudah di diskusikan dengan Kepala Puskesmas Cibinong"pungkasnya.

Di lokasi yang sama Nur kholis Dawam mengatakan,"terimakasih kepada pihak puskesmas Cibinong yang sudah memberikan vaksin sesuai yang di anjurkan permerintah kepada Para pendidik dan tenaga pendidikan yang ada di lingkungan Nanggewer Mekar,"ucapnya kepada Jurnalis portaltujuh.net 

"Semoga dengan di berikan Vaksin ini,menjadi jalan terbaik,menjadi awal dimana Sekolah-Sekolah bisa di buka,Para Guru bisa bertatap muka dengan Siswa-Siswi dan belajar kembali normal seperti biasa,"tutupnya

Jurnalis: Acep Sanusi
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini