Iklan

PENDIDIKAN

Pemuda GKS: Jangan Beri Ruang pada Radikalisme

Redaksi
Rabu, 31 Maret 2021, Rabu, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T23:35:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


WAIKABUBAK - Pemuda Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Rajaka, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengecam kasus Bom Bunuh Diri yang terjadi di depan pintu masuk Gereja Katedral, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu 28 Maret 2021 kemarin.

Kepada media ini Matius Dairu Dapakuri S. Sos, Wakil Ketua Pemuda Jemaat GKS Rajaka menyampaikan bahwa tidak boleh ada paham radikalisme dan terorisme yang mengacam kehidupan beragama yang rukun saat ini.

"Kami sebagai pemuda gereja mengecam kaum radilisme tidak boleh memberikan ruang kepada mereka", ungkap Wakil Ketua Pemuda Jemaat Rajaka

Mantan sekretaris GMKI Denpasar 2012-2013 itu mengatakan setiap warga negara memiliki hak dalam kebebasan beragama dan kebebasan beribadah.

"Setiap warga negara mempunyai kebebasan untuk beribadah. Oleh karenanya tindakan teror yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar. Kami minta Polri untuk mengusut tuntas, sehingga kejadian-kejadian serupa jangan terulang lagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia", tegas Matius Dairu Dapakuri

Sikap toleransi kita harus pupuk dan menjunjung tinggi di negara ini, kata Matius Dapakuri serta masyarakat jangan terprovokasi.

Jurnalis: Tena Jr
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini