-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Implementasi Pembelajaran di Masa Covid-19 untuk Daerah 3T, STKIP Weetebula Gelar Secara Virtual

Redaksi
Selasa, 16 Maret 2021, 15.59.00 WIB Last Updated 2021-03-16T09:10:43Z
masukkan script iklan disini

Tangkapan Layar

TAMBOLAKA - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) lewat Program Studi Pendidikan Fisika menyelenggarakan kuliah umum. Dengan mengangkat tema "Implementasi Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 untuk Daerah 3T". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa.

Dalam kegiatan itu, program studi pendidikan fisika menghadirkan, Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si dan Dr.Gunawan, M.Pd, sebagai pemateri dalam seminar tersebut.

Kuliah umum tersebut berlangsung dengan cara virtual, yang di pandu oleh moderator yakni Desak Made Anggraeni, M.Pd Serta diikuti oleh mahasiswa, dosen lingkup STKIP Weetebula maupun dari luarnya, pada Selasa(16/03/2021) di gedung STKIP Weetebula Kab. Sumba Barat Daya Provinsi Nusa Tenggara Timur( NTT).

Prof. Dr. Dadan Rosana, M.Si, mengatakan bahwa daerah tertingal itu bukan lagi salah satu alasan bahwa guru maupun dosen tidak mampu untuk berkreatif, untuk meningkatkan daya serap siswa, pendidik harus berinovasi dan memberikan motivasi kepada siswa bukan fokus pada materi saja.

Lebih lanjut,"Guru harus mampu membuat siswa agar tidak jenuh dalam proses pembelajaran, dan juga teknologi harus di manfaatkan untuk akses pembelajaran secara maksimal juga di manfaatkan agar dapat menghasilkan uang, bukan hanya untuk komunikasi saja.

"Jika mengajar tidak harus fokus materi harus memberikan motifasi yang maksimal, guru yang baik adalah guru yang memberikan materi yang baik, dan guru yang lebih baik adalah guru yang bukan sekedar memberikan materi saja tetapi dengan motifasi juga dan teknologi harus di maksimalkan,"Pungkasnya

Timotius Mada sebagai peserta kuliah umum saat di konfirmasi media ini menyampaikan terimakasi dan mengapresi pemateri, dirinya merasa termotifasi setelah mendengarkan materi tadi yang sangat bermafaat, Lebih lanjut sayang sekali jaringan yang kurang bagus sehingga tidak maksimal untuk mendengarkan materi,"ungkapnya

"Sangat senang dan mengapresiasi terkait materi yang kontekstual di
Sumba Barat Daya sayangnya jaringan tidak bagus dalam proses perkuliahan" ujarnya. Demikian Jurnalis portaltujuh.net

Jurnalis: Ferdi Ghoghi
Editor: Red






Komentar

Tampilkan

Terkini