-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Respon Cepat Damkar Kabupaten Bogor Evakuasi Sarang Tawon

Redaksi
Jumat, 12 Februari 2021, 00.37.00 WIB Last Updated 2021-02-11T17:37:39Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor kembali mengevakuasi sarang tawon vespa di salah satu rumah warga di perumahan Grand Riscon Padjadjaran, Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Rabu, (10/02/2021).

Komandan Regu Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bogor, Alan mengatakan, evakuasi dilakukan setelah adanya laporan warga setempat melalui nomor hotline yang mengaku khawatir dengan adanya sarang tawon tersebut.

"Kami sudah lakukan evakuasi menggunakan cairan pestisida dan bahan bakar yang kami miliki. Ini jenis sarang tawon vespa," ujar Alan saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Menurut Alan, petugas tidak mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi sarang tawon tersebut karena lokasinya di atap rumah sehingga lebih mudah dijangkau. 

"Setelah mendapat laporan dari warga kami langsung merespon dan menuju lokasi karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai petugas resque, kami himbau kepada masyarakat apabila mendapati keberadaan hewan liar yang membahayakan seperti ular atau tawon, atau keadaan darurat lain seperti pohon tumbang, musibah warga yang terbawa hanyut, untuk tidak segan - segan melaporkan kepada kami, pasti akan direspon," jelasnya. 

Sarang tawon tersebut kini sudah diamankan di kantor Damkar Kabupaten Bogor untuk dimusnahkan.

Pemilik rumah, Heri mengatakan, keberadaan sarang tawon tersebut baru diketahui beberapa jam lalu.

"Baru ketahuan tadi saat saya hendak mengecek saluran pipa air di atas rumah. Saya penasaran saya lihat lagi,ternyata cukup besar,," ujar Heri .

Heri menjelaskan, keberadaan sarang tawon tersebut akan membahayakan jika tidak segera dievakuasi, karena itu dirinya segera melaporkan kepada pihak Damkar. 

"Terimakasih kepada para petugas yang sudah cepat merespon laporan saya, sudah datang dan langsung mengevakuasi sarang tawon yang ada di atap rumah saya, salut dan apresiasi untuk para petugas," pungkasnya.


Jurnalis: Acep Sanusi
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini