-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

PWRI Bogor Bentuk Satgas Anti Hoaks, Akan Bersiturahmi dengan Pimpinan Daerah

Redaksi
Senin, 01 Februari 2021, 20.42.00 WIB Last Updated 2021-02-01T13:43:26Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor sedang membetuk Tim Satgas Anti Hoaks, tujuannya agar rakyat Bogor mendapatkan informasi yang benar.

"Karena itu kami PWRI akan roadshow bersilaturahmi dengan pimpinan Forkopimda di Kabupaten Bogor untuk menjelaskan Tim Khusus ini," kata Ketua PWRI Rohmat Selamat SH. MKn, Senin, 1 Februari 2021.

Menurut Rohmat, pihaknya akan di garda terdepan untuk memerangi hoaks baik tersebar di media sosial maupun di media masa.

"Kami memiliki anggota yang sangat solid, baik yang wartawan, maupun pemilik media massa, jadi sangat efektif untuk memerangi hoaks," kata Rohmat.

Namun demikian, Rohmat mengakui bahwa PRWI tidak bisa jalan sendirian tanpa bergandengan dengan para pemimpin daerah.

"Para pemimpin daerah kan menguasai data dan informasi, mana yang hoaks ataupun bukan, juga yg mana yang untuk publik atau bukan," katanya.

Sedangkan pihaknya memiliki media informasi yang bisa digunakan sebaga agen distrubisi informasi yang positif dan konstruktif.

"Jika dua dua unsur ini bisa saling sinergis, maka semua pihak diuntungkan, termasuj masyarakat" katanya.

Pada saat ini, PWRI sedang meminta waktu untuk melakukan audience dan bersilaturahmi dengan para pimpinan daerah.

Yaitu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten terdiri, yaitu Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua DPRD), Kepolisian Resort (Kapolres).

Juga Komando Distrik Militer (Dandim), Pengadilan Agama (Ketua Pengadilan Agama), Pengadilan Negeri (Ketua Pengadilan Negeri), Kejaksaan Negeri (Kepala Kejaksaan Negeri), dan Komando Resort Militer (Danrem).

"Sebagian surat sudah meluncur, kami menunggu respon dari mereka, tapi kami yakin niat yang baik pasti direspon dengan baik," kata Rohmat. 

Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini