-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

GAMKI SBD Gelar Konfercab I dan Pelantikan Pengurus

Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2021, 07.48.00 WIB Last Updated 2021-02-27T00:48:59Z
masukkan script iklan disini

Foto: Portaltujuh.net/Tena
TAMBOLAKA - Konferensi Cabang (Konfercab) I dan Pelantikan Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Sumba Barat Daya (SBD) Masa Bhakti 2021-2024 dengan Thema "Usahakanlah Kesejahteraan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah", yang digelar di Aula Ratu Wulla Center, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (25/02/2021).

Kegiatan yang di buka oleh Ratu Ngadu B. Wulla, ST, Anggota DPR RI Dapil NTT II yang dihadiri oleh DPC GAMKI Sumba Barat, BPC GMKI Cabang Tambolaka, DPC GMNI SBD, DPC PMKRI Cabang Tambolaka Santo Agustinus, Ketua Carteker KNPI SBD, Ketua Carteker KNPI Sumba Barat dan para tamu undangan.

Dalam sambutan Ny. Ratu Ngadu B. Wulla, ST sapaan akrab Ratu Wulla mengatakan bahwa kehadiran GAMKI di SBD merupakan bagian dari memberikan dukungan kepada daerah, sehingga dirinya berharap agar GAMKI menjadi printis generasi muda yang kemudian melahirkan hal positif.

"Saya sangat bersyukur GAMKI bisa hadir di SBD, sehingga kehadiran GAMKI disini bisa memberikan pemikiran-pemikiran hebat dan memberikan solusi. GAMKI hadir tidak menjadi penghalang, kehadiran GAMKI tentu menjadi bagian yang memberikan dukungan kepada daerah sini", kata Ratu Wulla

Dalam sambutan Ketua Umum DPP GAMKI yang diwakili oleh Koordinator Bidang SDM dan Kaderisasi DPP GAMKI, Doddy Lapihu mengatakan bahwa GAMKI akan menjadi jembatan bagi umat-umat Kristen di seluruh Indonesia sehingga umat Kristen di Indonesia dapat setara dengan kesejahtaraannya.

"GAMKI akan hadir untuk menciptakan masyarakat yang bebas dari kemiskinan dan akan bebas dari segalah bentuk ketidaksetaraan yang sering terjadi. Tujuannya kita cuman satu, yaitu bagaimana kita memberikan dampat yang positif bagi orang-orang Kristen di Indonesia", katanya

Dalam kesempatan itu dirinya berharap agar pemuda-pemuda Kristen tidak boleh tertinggal dalam segih pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara itu Ketua terlantik DPC GAMKI SBD, Roni Dangga Loma mengatakan bahwa amanah yang diberikan kepadanya menjadi tanggung jawab bersama DPC GAMKI SBD, karena dalam organisasi bukan hanya ketua saja yang bekerja, akan tetapi semua DPC dan Anggota terlibat untuk membangun organisasi dan menjadikan organisasi kepemudaan yang melahirkan kader-kader yang progresif revolusiner.

"Saya berharap semua pengurus yang di lantik hari ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menggerakan organisasi ini, karena membangun sebuah organisasi yang progres bukan hal yang mudah, oleh karena itu kita harus bersinergi dengan OKP yang lain dan membangun relasi dari semua pihak sehingga GAMKI menjadi organinasi yang mencetus kader yang progresif revolusioner kedepannya." Ungkap Roni Dangga Lomi

Sedangkan ketua KNPI Christian Bili Dangga menuturkan bahwa GAMKI diharapkan menjadi organisasi yang memberikan ide-ide atau gagasan positif dalam mendorong pembangunan di SBD.

"Saat ini kita ketahui bersama bahwa banyak adik-adik yang baru saja selesai pendidikan tapi belum mendapatkan pekerjaan. Untuk itu GAMKI diharapkan menjadi wadah untuk berdiskusi dan penggerak untuk melahirkan ide-ide yang Kreatif di era Milenial. KNPI dan OKP yang ada di SBD akan siap bersinergi untuk terus melakukan hal-hal yang positif," tutur Ketua KNPI SBD

Konfercab dan Pelantikan DPC GAMKI SBD ini sebelumnya dimulai dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh Pdt. Yanggu Anakudu, S. Th dengan menangkat Thema Berdoa dan Bekerja.

Dalam Khotba Pdt. Yanggu Anakudu, S. Th mengatakan bahwa kita melakukan sesuatu harus didasari dengan Doa, sebab dengan Doa akan memberikan kita kekuatan dan kemampuan, hikmat dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

"Motto dari gerakan ini adalah Berdoa dan Bekerja, gerakan ini merupakan organisasi pengkaderan yang mempersiapkan para anggota-anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan. Lahirnya gerakan ini berangkat dari sejarah kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang merupakan mujisat dan anugerah bagi Indonesia. Dalam revolusi kemerdekaan pemuda-pemudi terpanggil untuk berjuang dalam peperangan membela nusa dan bangsa, oleh karena itu kiranya kebenaran Sabda Tuhan menguatkan kita di dalam kita Berdoa dan Bekerja. Amin", Ungkap pdt. Yanggu Anakudu.

Jurnalis: Tena Jr
Editor: Red
Komentar

Tampilkan

Terkini