Iklan

PENDIDIKAN

Bupati Bogor, Ade Yasin Bersama Kapolres AKBP Harun Lakukan Peninjauan PSBB Pra AKB di Wilayah Parung

Redaksi
Selasa, 09 Februari 2021, Selasa, Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T11:03:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PARUNG - Bupati Ade Yasin, sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, melakukan peninjauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (PSBB Pra AKB) melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Ade Yasin didampingi AKBP Harun Kapolres Bogor, Letkol (inf) Sukur Hermanto Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kepala Dinas PMD Renaldi Yushab Fiansyah, Kasatpol PP Agus Ridho, Anggota Tim Akselerasi Pembangunan Saefudin Muhtar dan lainnya.


Kedatangan Bupati diterima langsung Camat Parung Yudi Santosa, Danramil Parung Kapten (inf) Iwan Wardhana, Kapolsek Parung Kompol Puji Astono, Kepala Desa Jabon Mekar Ina Yulianti Fdan para Kepala Desa se Kecamatan Parung.

Dalam pemaparannya di hadapan Bupati Ade Yasin dan rombongan, Yudi Santosa menjelaskan, awal pertama konfirmasi pasien positif di wilayah Kecamatan Parung tercatat pada bulan Juli 2021.

Hingga saat ini kami terus rutin dan aktif melakukan edukasi, sosialisasi, tracking, treatment dan operasi yustisi bersama Polsek, Koramil dan Satpol PP untuk penegakan PSBB Pra AKB dalam PPKM Mikro,” ucap Yudi Santosa, Selasa (9/2/2021).

Camat Parung juga membeberkan total data dan catatan pasien covid yang terkonfirmasi positif, aktif, sembuh dan meninggal dunia yang didapatkan berdasarkan kondisi nyata di lapangan dari setiap desa.

Sampai hari ini, secara keselutuhan dari 9 desa di Kecamatan Parung terdapat pasien positif 459, pasien aktif 65 yang mayoritas OTG, pasien sembuh 378 dan meninggal dunia 16 orang.

ketua karang taruna Desa Jabon mekar Ruby falahadi mengaku sangat prihatin terhadap kasus positif Covid-19 yang terus meningkat. Ia berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing dengan menerapkan 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat kita harus sadar atas hal itu, jika ingin memberantas penyebaran Covid-19 ini, kita harus dukung pemerintah kita.

Jadi kami berharap pemuda harus bisa berkolaborasi serta berusaha membasmi Covid-19 untuk kenyamanan bersama. Pungkasnya


Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini