Iklan

PENDIDIKAN

Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pendemi, Jaringan Sahabat Publik Giat Rutin Baksos

Redaksi
Jumat, 08 Januari 2021, Jumat, Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T12:04:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jaringan Sahabat Publik Bogor Bakti Sosial Bagikan Sembako,Foto: Acep
BOGOR - Ditengah wabah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda membuat perekonomian warga cukup terdampak. Tak kecuali para warga di Kabupaten Bogor yang sudah berlangsung sejak lama.
Atas dasar itu juga Jaringan Sahabat Publik (JSP) Bogor, yang beralamat di Nanggewer RT 3 RW 2 kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor dengan Djasepudin sebagai Koordinator wilayah.yang tergerak hatinya untuk meringankan ekonomi masyarakat kecil di lingkungannya.


Kegiatan utama yang di lakukan JSP yaitu Bakti sosial kemasyarakatan di Bogor, dan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk para donatur berikhtiar yang membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

Djasepudin mengatakan “Alhamdulillah sejak awal Corona JSP Bogor dibantu para donatur dan didukung beberapa guru SMA Negeri 1 Cibinong yang ikut menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi dengan sesama, mereka dengan rutin membantu keluarga terdampak Covid-19, dan jenis bantuan yang di berikan ada yang berupa paket sembako, uang, juga nasi kotak," kata Djasepudin koordinator JSP Bogor saat berbagi Rizki di RW 4 Kelurahan Nanggéwér, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,Jumat (08/1/2021)Sore.

Lebih lanjut Ia menjelaskan"Karena corona pula semua dimensi kehidupan kita terganggu.Tak terkecuali dengan ekonomi masyarakat. Baik pengusaha maupun pekerja, semua terimbas corona. Entah itu pejabat, atau rakyat, semua terdampak ‘virus jahat’,"jelasnya 

“Alhamdulillah, jika kita masih diberi beragam nikmat dan anugerah oleh Yang Maha Kaya. Namun, di luaran sana, terutama di wilayah padat penduduk, yang didominasi buruh lepas, pekerja pabrik yang dirumahkan, atau pedagang kecil keliling yang geraknya serba terbatas. ”tutur Djasepudin.

Djasepudin mengungkapkan"Sasaran utamanya adalah warga menengah ke bawah, perantau (pengontrak) yang dirumahkan dan tidak bisa pulang kampung, serta pekerja informal lainnya,"ungkapnya 

 “Dengan kegiatan ini diharap beban warga terdampak corona bisa berkurang, corona di Kabupaten Bogor segera hilang, serta tali erat silaturahim antar anak bangsa makin menguat,”ujar Djasepudin penuh harap.

Ditempat yang sama, salah satu warga yang menerima bantuan mengungkapkan,terimakasih atas bantuan yang di inisiasi JSP, “Jujur ini bantuan pertama yang kami terima,Mudah-mudahan lebih banyak lagi para dermawan yang tergerak hati nya membantu kami yang secara ekonomi lagi kesusahan,"tutupnya.


Jurnalis: Acep Sanusi
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini