Iklan

PENDIDIKAN

Pemuda Pancasila Kec.Matur Agam Turut Serta Siaga Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

Redaksi
Jumat, 01 Januari 2021, Jumat, Januari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T13:15:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pemuda Pancasila Kec.Matur Kabupaten Agam
AGAM - Malam pergantian tahun 2020 ke tahun baru 2021, sebanyak 30 orang lebih anggota Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP-PAC) Kecamatan Matur, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, turut serta siaga dan mengamankan malam pergantian tahun, diawali dengan mengikuti tabligh akbar di masjid Raya Matur sekaligus pengamanan disekitar masjid Raya Matur saat tabligh akbar digelar, Kamis (31/12/2020) di Matur sekitarnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Ikut sertanya anggota PP-PAC kecamatan Matur hadir dalam malam pergantian tahun 2020 ke tahun baru 2021, merupakan rancangan program yang disusun sebelumnya melalui rapat rutin setiap bulannya di sekretariat PP- PAC Matur, dipimpin oleh Ketua Majelis Prmbimbing Organisasi (MPO) PP-PAC Matur Yunaidi.S, M.Pd bersama wakil ketua dan ketua PP-PAC Matur serta ketua ranting.

Seperti diungkap oleh ketua MPO Matur Yunaidi.S, bahwa salah satu tugas yang bisa dipersamakan terutama dalam melirik keramaian dibeberapa tempat. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, jelas sekali pemuda pancasila turut membantu kelancaran lalu lintas, pengamanan sekaligus menjaga kendaraan yang sedang parkir di halaman masjid terkait adanya tabligh akbar yang cukup ramai dikunjungi di masjid raya Matur.


Anggota Pemuda Pancasila Matur yang turut hadir dan bergabung dengan tim Camat Matur, Kapolsek dan anggota Ramil Matur, diatur oleh Ketua MPO, para wakil ketua dan komandan komando inti langsung berbagi diantaranya sebagai pengatur dan pengaman kelancaran arus lalulintas, dan juga ikut mendengarkan pengajian akhir tahun yang disampaikan oleh ustadz Yahya, kata Yunaidi.S.

Selama malam tahun baru 2021, kapolsek Matur bersama anggota dan Pemuda Pancasila telah memetakan kerawanan yang mungkin muncul, seperti kerawanan kriminal, titik berkumpulnya para generasi muda dan beberapa titik lainnya yang perlu mendapat perhatian pengawasan.

Seperti diungkapkan oleh Kapolsek Matur Azhari bahwa kegiatan pemantauan malam pergantian tahun baru di Matur cukul aman, apalagi dengan adanya himbauan Bupati Agam tentang Pengendalian kegiatan masyarakat untuk mencegah penhendalian penyebaran Covid-19 pada pergantian tahun baru masehi di kabupaten Agam.

Kita merasa bersyukur sejumlah objek wisata ditutup, warga tidak boleh berkerumun dan membakar mercon petasan. Dan yang paling penting bagaimana warga masyarakat dapat menjaga ketertiban, kata Azhari.

Selama pergantian tahun baru di wilayah kecamatan Matur dan kecamatan tetangga Camat Edo Aipa Pratama menyebutkan dalam kondisi aman terkendali dan tidak ditemukan sama sekali apa yang kita khawatirkan. Walaupun ada hanya mereka juga ikut memberikan ketentraman dan keamanan lingkungan dan itupun juga anggota pemuda pancasila di nagari dan jorong masing-masing. Demikian ditambahkan Camat Matur.


Jurnalis: Anto
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini