-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Pemda Agam Laksanakan Patroli Dan Pemantauan DiMalam Tahun Baru 2021

Redaksi
Jumat, 01 Januari 2021, 13.18.00 WIB Last Updated 2021-01-01T06:18:23Z
masukkan script iklan disini


AGAM - Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, no 1.tahun 2020 tentang ketentraman dan ketertiban umum, maka pihak Pemda dan aparat terkait akan melaksanakan kegiatan pada hari kamis, 31 Desember 2020 jam 20.00 wib.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam , Martias Wanto mewakili Bupati Agam untuk melepas tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Denpom, Satpol PP dan lainnya itu saat apel pelepasan tim pengamanan malam tahun baru dilaksanakan dihalaman Kantor Satpol PP Kabupaten Agam, Kamis (31/12/2020).

“Personel pengaman malam tahun baru di Kabupaten Agam, dibagi menjadi tiga tim yaitu.
1. Tim(I) bertugas di wilayah Agam bagian timur dan titik kumpul diposko II Satpol.PP Koto Hilalang.
2. Tim(II) bertugas di Kecamatan Tanjung Raya, Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, dan Ampek Nagari dan titik kumpul Posko Kantor Satpol.pp Damkar Lubuk Basung.
3. Tim( III) bertugas di Kecamatan IV Koto, Malalak, Matur, Palembayan dan titik kumpul diPosko Kantor Satpol.pp Damkar Lubuk Basung.


Dijelaskan, bahwa patroli dan pengawasan serta pengamanan ini, merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Agam setiap tahunnya saat malam pergantian tahun baru.pergantian tahun baru Masehi. Tetapi dari hasil dilapangan khusus tim (III) tidak ditemui pelanggaran aturan selama menjalankan tugas pada malamnya, namun setiap ada lokasi keramaian oleh masyarakat tetap ditinjau ke tempat, namun tetap aman dan terkendali, walaupun ada keramaian tapi masih bisa terkendali sesuai dengan aturan yang ada. dan anggota tim III kembali dengan selamat aman, lancar, serta terkendali. Jurnalis: Anto Editor: Redaksi

Dan agendanya, pihaknya akan menyisir ke setiap lokasi objek wisata dan tempat-tempat yang berpotensi dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru, serta melakukan pengawasan dan pengamanan di lokasi tersebut. Sebelumnya, Bupati Agam telah mengeluarkan surat edaran dan imbauan agar masyarakat tidak merayakan pergantian tahun baru Masehi.
Tetapi dari hasil dilapangan khusus tim (III) tidak ditemui pelanggaran aturan selama menjalankan tugas pada malamnya, namun setiap ada lokasi keramaian oleh masyarakat tetap ditinjau ke tempat, namun tetap aman dan terkendali, walaupun ada keramaian tapi masih bisa terkendali sesuai dengan aturan yang ada. dan anggota tim III kembali dengan selamat aman, lancar, serta terkendali.

Jurnalis: Anto
Editor: Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini