-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Mahasiswa STKIP Weetebula KKN, Ini Kata Kades !

Redaksi
Senin, 04 Januari 2021, 07.20.00 WIB Last Updated 2021-01-04T00:20:34Z
masukkan script iklan disini

Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Foto: Portaltujuh.net/Ferdi
TAMBOLAKA - Sebanyak 11 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Weetebula melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), angkatan V selama dua bulan, tertanggal 02 Januari s/d 28 Februari 2021, diserahkan kepada Kepala Desa Weelonda.

Penyerahnya Mahasiswa KKN ini disambut baik oleh Kepala Desa Weelonda, Anis Setus Yosep Nono, yang bertempat di Kantor Desa Weelonda, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada (Sabtu, 02/01/2020).

Saat penyerahan Mahasiswa KKN, Ibu Imakulata M. Loda, M. Fis, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan bahwa mahasiswa yang diserahkan di Desa Weelonda ini sebagai agen perubahan yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata untuk membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat selama dua bulan ini.

"Mereka ada 11 orang yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 8 orang perempuan yang akan melaksanakan KKN mulai tanggal 02 Januari s/d 28 Februari 2021, untuk itu kami serahkan kepada bapak desa supaya mereka melaksanakan KKN di desa ini sesuai kegiatan-kegiatan yang akan mereka dilaksanakan dan juga membantu kegiatan-kegiatan desa lain", ungkapnya

Kepala Desa Weelonda, Anis Setus Yosep Nono menyambut baik dan memberi apresiasi kepada STKIP Weetebula yang telah mempersiapkan kader-kader terbaik Sumba Barat Daya, sehingga dirinya menerima mahasiswa STKIP untuk melakukan KKN di wilayah pimpinannya serta memberi dukungan kepada mahasiswa KKN untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang akan dilakasankan kedepannya.

"Semua kegiatan teman-teman di sini siap kami dukung, apapun itu, intinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik itu educasi pendidikan maupun kesehan, kalau ada kendala lain bisa koordinasi dengan Kepala Desa, sehingga memudahkan teman-teman untuk melangkah", katanya.

Selain itu Kades juga memberi bantuan sembako, berupa beras 1 potong, gula dan kebutuhan lainnya kepada mahasiswa KKN.

Secara terpisah Elis Kaley selaku Ketua Kelompok kepada awak media portaltujuh.net mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi dapur utama kami adalah penanaman tanaman holtikultura.

"Tanaman Holtikultra sebagai dapur utama kami kedepannya, selain itu masih banyak kegiatan-kegiatan lagi yang akan kami laksanakan sesuai kesepakatan teman-teman kelompok", tuturnya

Ditambahkan Elis, "semua kegiatan tetap kami lakukan sesuai anjuran protokol kesehatan, guna untuk membantu pemerintah dalam mencegah mata rantai penyebaran Covid 19", ungkap Elis.

Jurnalis: Ferdi Ghoghi
Editor: Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini