Iklan

PENDIDIKAN

Fishing Valley Wisata Air Yang Masih Dinikmati Masyarakat Bogor

Redaksi
Jumat, 08 Januari 2021, Jumat, Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T14:30:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Fishing Valley,Foto: Vika
BOGOR - Maraknya tempat wisata yang masih buka saat PSBB diperpanjang saat ini membuat Fishing Valley menjadi tempat kegemaran masyarakat kabupaten Bogor. Berenang sepertinya sudah menjadi aktivitas favorit bagi anak-anak. Tidak perlu menunggu waktu libur tiba, kegiatan ini bisa dilakukan setiap pekan atau sesering mungkin untuk menghibur keluarga.

Fishing Valley merupakan pilihan berenang di daerah Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat dekat dengan tempat tinggal kami namun baru kali ini berjodoh kesana :) Terletak di Jalan Raya Pemda, sudah masuk ke dalam Kabupaten Bogor. Untuk menuju kesana kita bisa menggunakan angkutan umum 32 Cibinong-Bubulak (Bogor). Jika menggunakan kendaraan pribadi cukup menemukan jalan raya Pemda di daerah Keradenan. Patokannya cukup mudah yaitu adanya patung ikan sebelum masuk ke kawasan ini. Kalau dari arah Bogor tempat ini terletak tepat sebelum anda akan berbelok ke jalan yang menuju Stasiun Cilebut.


Daya tarik utama Fishing Valley menurut saya saat ini adalah tempat renangnya, karena adanya kebutuhan masyarakat terutama anak-anak terhadap kolam permainan. Kolam renang buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi sampai 18.00 sore. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu 25.000 untuk hari biasa dan 30.000 untuk weekend per orang. Khusus anak di bawah satu tahun tidak dikenakan biaya.

Kawasan kolam renang dibagi menjadi dua area. Area pertama tentu saja adalah arean bermain dengan empat kolam main dan satu area terpisah khusus dirancang kolam latihan seperti atlet renang dengan batu loncat perenang.

Sehingga kolam ini dapat digunakan oleh berbagai kalangan dari mulai anak-anak dan keluarga yang sekedar ingin bermain air, siswa dari sekolah yang mengadakan kegiatan renang massal atau atlet yang ingin berlatih khusus.

Fasilitas di kolam cukup lengkap dari mulai tempat tunggu, toilet, kamar ganti, air pancuran outdoor untuk mandi, restaurant, jajanan, area bermain, penyewaan ban, sampai fasilitas hiburan seperti panggung besar dan organ tunggal bagi yang ingin eksis karaokean.
Tempat tunggu berpayung letaknya sangat dekat dengan kolam sehingga orangtua cukup tenang untuk mengawasi anak dari jauh. Namun saran saya selalu dampingi anak-anak dari jarak dekat, ikut berenang bersama tentunya lebih baik.

Jurnalis: Vika
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini