-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Buka Lembaran Baru,Ini Kata Mahasiswa !

Redaksi
Jumat, 01 Januari 2021, 23.53.00 WIB Last Updated 2021-01-01T16:53:51Z
masukkan script iklan disini

Arni, Mada, Yanto, Ita. Kampung Niru Mairo,Foto: Portaltujuh.net
Tambolaka - Kampung Niru Mairo yang berada diatas tebing, Desa Tawo Rara Kec. Wewewa Barat, Kab. Sumba Barat Daya terpantau Empat Orang Mahasiswa Bersilaturahmi Kediaman Arniana Susana Deta. Jumad(01/01/2021)


Pantauan awak media portaltujuh.net Arniana Susana Deta, dalam diskusi ringan menyampaikan dengan nadah yang rendah bahwa tahun ini semoga covid-19 cepat berakhir sehingga bisa beraktifitas kembali dikampus, baik belajar maupun dibidang lainya, Pasalnya selama ini pembelajaran hanya bersifat daring tanpa tatapan muka, apalagi jaringan kurang bagus, ungkap Arniana.

"Ditahun yang baru ini semoga saya lebih baik, saya bisa mengikuti seminar prakter sekolah(SPS) dan kemudian pada akirnya saya bisa mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan(PPL) sehingga dengan itu bisa berjalan lancar agar membawakan hasil yang memuaskan dan membahagiakan keluarga" ujar Arniana.

Ariyanto Kristian Tena, Kepala Bidang Organisasi Mahasiswa Kristen Indonesia (Kabid Or GMKI) Cabang Tambolaka yang ada bersama dengan beberapa mahasiswa mengatakan bahwa mahasiswa merupakan suatu elemen masyarakat yang unik. Jumlahnya tidak banyak, namun sejarah menunjukkan bahwa dinamika bangsa ini tidak lepas dari peran mahasiswa.

"Walaupun zaman terus bergerak dan berubah, namun tetap ada yang tidak berubah dari mahasiswa, yaitu semangat dan idealismenya. Bahkan dalam sejarah perjuangan bangsa, gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal perjuangan nasional seperti yang tampak dalam lembaran sejarah bangsa", katanya

Dikatakan Yanto bahwa "sejarah telah mencatat peran mahasiswa maju atau tidak sebuah negara tergantunglah pada mahasiswa, sehingga ditambahkan Yanto mari kita memulai harapan baru di tahun yang baru untuk membangun semangat yang baru", tuturnya

Yanto mengharapkan agar mahasiswa harus menjadi agen kontrol, khususnya mahasiswa Sumba Barat Daya, sehingga mampu bersaing dalam kemajuan teknologi.


Lebih lanjut diselah diskusi Timotius M.L Wara dan Anita Roswita Ina meyampaikan bahwa tahun yang baru ini semoga pandemi covid cepat berlalu, pasalnya, bisa kumpul bareng duduk bersama menikmati kopi hitam tanpa ada aturan sosial distanching yang membuat jenuh, dan juga perekonomian kembali pulih seperti dahulu sebelum covid menyerang dan semoga nilai di semester 5 tetap berpihak kepada mahasiswa sehingga bisa sama2 bisa selesai kuliah tepat waktu" ujar Timoti.

Jurnalis: Ferdi Ghoghi
Redaksi: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini