Iklan

PENDIDIKAN

Pembangunan TPT Wilayah Sungai Desa Waringin Jaya Diduga Tidak Sesuai RAB

Redaksi
Selasa, 01 Desember 2020, Selasa, Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T11:23:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

TPT Kontruksi Pasangan Batu Di Sungai Waringin Diduga Melenceng Dari RAB,(Foto: IB)


BOGOR - Pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT), yang berlokasi sungai di Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor Jawa Barat, kontruksi pasang batu diduga melenceng dari Rencana Anggaran Biaya, (RAB) pasalnya pengerjaan TPT tersebut tidak sesuai gambar.

Pengerjaan tembok penahan tanah dengan kontruksi pasangan batu tersebut saat ini sudah berlangsung sekitar dua minggu kendati sungai digenangi air pengerjaan tetap berlangsung, selain itu pasangan batu yang seharusnya lurus, dalam pengerjaanya bengkok, sehingga adanya pasangan batu yang tidak lurus tersebut berakibat penyempitan sungai.

Rey selaku konsultan pengawas ketika di konfirmasi media ini membenarkan bahwa pengerjaan TPT tersebut bengkok lantaran terhalang akar bambu, meski demikian pihaknya sudah berupaya mengingatkan pelaksana, namun oleh pelaksana tidak indahkan.

"Kami sudah mengingatkan pelaksana agar pengerjaan TPT tersebut lurus sesuai gambar, namun oleh pelaksana tidak di hiraukan."Katanya.30/11/20.

Sementara Rudi pelaksana dari proyek tersebut mengatakan jika proyek yang ia kerjakan itu sudah sesuai, terkait perubahan menjadi tanggung jawab konsultan, bahkan dinas terkait pun sudah tau dan memberikan ijin.

"Semua sudah sesuai, ada pun perubahan itu semua menjadi tanggung jawab konsultan, untuk dinas sendiri sudah mengetahui perubahan ini dan mengijinkan, silahkan komunikasi sama konsultan saja." Paparnya.

Data yang dihimpun media ini, selain TPT pasangan batu tersebut bengkok yang berakibat penyempitan sungai, saat pelaksanaan juga tidak terpasang papan informasi Proyek, sehingga tidak diketahui sumber anggaran maupun pagu anggaran.

Jurnalis: IB
Editor: Redaksi




Komentar

Tampilkan

Terkini