Iklan

PENDIDIKAN

Peduli Dampak Pandemi,DPC-GAMKI Sumba Barat Bagikan Sembako Dari Kemensos

Redaksi
Kamis, 24 Desember 2020, Kamis, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T14:02:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Cabang Sumba Barat membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial,Foto: Portaltujuh.net/Yanto Tena
WAIKABUBAK - Dampak merebaknya wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) yang membuat perekonomian masyarakat merosot bahkan harus ikuti protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran.

Peduli dengan kondisi ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Sumba Barat membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pembagian sembako sebanyak 75 warga merupakan hasil konsultasi GAMKI Sumba Barat dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumba Barat terdiri dari orang tua lanjut usia, janda dan orang tidak mampu yang terdampak Covid-19 bertitik di tiga tempat, yakni Desa Tebara dan Desa Kalembu Kuning, Kecamatan Kota Waikabubak, dan Desa Weedabo, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Kamis (24/12/2020).

Ketua DPC GAMKI Sumba Barat, Rudolf Godlief Dimu menyampaikan bahwa pembagian sembako, ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian negara terhadap rakyatnya. Dengan harapan masyarakat bisa merasakan kehadiran negara di tengah kondisi sulit akibat pandemi covid-19.


"Paket sembako ini merupakan bantuan dari Kemsos yang bekerjasama dengan Relawan Pemuda untuk Desa Siaga Covid 19 yaitu GAMKI bersama dengan Kementrian Sosial. Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini kami bisa salurkan paket sembako kepada bapak mama, supaya bapak mama yang berhak menerima bantuan hari ini bisa manfaatkan di sela-sela hari raya Natal, apalagi esok Hari Raya Natal", ungkapnya

Dikatakan Rudolf manfaatkan bantuan ini dengan baik, karena tidak semua orang bisa mendapatkan, apalagi ini bantuan langsung dari Kemensos. Dirinya berharap agar bantuan ini mempunyai manfaat positif bagi warga yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan ini Rudolf juga menghimbau agar masyarakat jangan merayakan Natal dan Tahun Baru yang mengakibatkan kerumunan, guna untuk mencegah mata rantai penularan Covid 19.

"saya juga menghimbau bapa mama untuk tidak melakukan perayaan natal, cukup Ibadah di rumah, dan beritahukan kepada anak-anak, saudara kita dan keluarga untuk selalu taat protokol kesehatan", imbaunya

Selain itu, untuk turut berpartisipasi memutus rantai covid-19 dengan menggunakan masker, sering cuci tangan dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan. GAMKI Sumba Barat juga berharap bisa terus berkarya bagi warga gereja dan masyarakat sebagai wujud kecintaan kepada Tuhan serta Nusa dan Bangsa.

Di akhir kata Rudolf mengucapakan "Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Semoga kita sekalian diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita semua tetap sehat dalam keadaan hidup rukun dan damai", tutupnya.

Ina Wini, seorang warga yang mendapatkan bantuan sembako tersebut kepada awak media portaltujuh.net seusai menerima bantuan, mengucapkan proficiat kepada GAMKI Sumba Barat yang telah meluangkan waktu untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

"saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi GAMKI yang sudah bagikan sembako, melalui GAMKI kami bisa merasakan bantuan sembako dari Kementrian Sosial", ungkapnya

Jurnalis: Yanto Tena
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini