-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Mengasah Jiwa Kepimpinan Mahasiswa Dalam Berorganisasi,BEM Banten Selenggarakan Latihan Dasar

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020, 12.56.00 WIB Last Updated 2020-12-07T05:57:11Z
masukkan script iklan disini

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Banten menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan,(Foto: Portaltujuh.net/Iksn)


BANTEN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Banten menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan "mentransformasikan kader kader pemimpin yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab" di kampus Universitas Muhammadiyah Banten Tangerang Utara (Mauk) pada Sabtu-Minggu, 05-06 Desember 2020

Acara dihadiri oleh Dosen UM Banten, BEM UM Banten, Pemateri, Tamu Undangan, dan seluruh Peserta LDKM 2020.

LDKM ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BEM UM Banten setiap tahunnya. Tujuan kegiatan ini adalah mengasah jiwa kepimpinan mahasiswa dalam berorganisasi. Tempat pelaksanaan kegiatan ini adalah di kampus Universitas Muhammadiyah Banten (Mauk). LDKM BEM tahun 2020 diikuti oleh 25 peserta LDKM BEM UM Banten. Harapannya dari kegiatan ini adalah memberi bekal kepada mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi.

Ketua Panitia LDKM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan rutin tahunan yg dilakukan oleh BEM UM Banten merupakan bentuk proses kaderisasi, dimana mahasiswa akan dilatih secara terpadu, dan tentunya memberikan wawasan mengenai management organisasi dan leadership. Konsep dari kegiatan LDKM ini yang pertama Seminar-seminar terpadu, yang kedua kegiatan Interaksi Sosial. Harapannya peserta LDKM setelah mengikuti kegiatan ini mampu mempraktikkan ke dalam dunia organisasi.

Dalam sambutannya Presiden Mahasiswa BEM UM Banten Ali Isma menyampaikan apresiasi terhadap peserta yang telah ikut untuk kegiatan LDKM ini. Keikutsertaan mahasiswa ini menunjukan bahwa mahasiswa tersebut memiliki minat dan bakat dalam berorganisasi dan ingin melatih jiwa kepemimpinanya. Mahasiswa yang mengikuti LDKM ini nantinya akan menjadi indikator mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan. Pemimpin harus menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, memiliki jatidiri dan mampu berkiprah sesuai dengan profeaionalitasnya.

Kemudian Dosen Kampus UM Banten Setia Adinugroho, ST., M.Kom dalam sambutannya menyampaikan
Pelatihan LDKM ini sangatlah penting dalam menjadikan generasi muda yang tangguh dan membentuk jiwa pemimpin yang profesional. Manajemen kepemimpinan akan membentuk kader-kader pemimpin kedepannya. Segala ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini tidak akan didapatkan di bangku kuliah. Segala pemikiran, sikap, dan integritas harus dimiliki pemimpin bangsa dalam mencapai cita-citanya. Mahasiswa memiliki beban berat sebagai penerus bangsa di era globalisasi ini, sehingga melalui kegiatan LDKM ini ada penambahan wawasan dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku. Saat ini menjadi pemimpin sangalah sulit, karena pemimpin dituntut mampu menyatukan perbedaan dan serta mampu menyatukan seluruh anggotanya dalam suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan dari pemimpin yang mampu mengajak organisasi mencapai tujuan yang jelas. Harapan segala wawasan dan pengetahuan dalam LDKM ini mampu diterapkan mahasiswa dan kedepannya mahasiswa ini mampu jadi pemimpin bangsa.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Latihan Dasar Kepemimpinan oleh pemateri.

Untuk kegiatan lapangan diisi dengan acara games, presentasi materi, dan malam keakraban yang dilaksanakam di kampus Universitas Muhammadiyah Banten Tangerang Utara (Mauk).

Sumber: Iksn
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini