Iklan

PENDIDIKAN

Ketua IKAMATRI: Politik Sudah Berakhir, Jangan Terprovokasi

Redaksi
Senin, 21 Desember 2020, Senin, Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-21T02:01:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Foto: Alfianus Dalam Sambutan Kegiatan Pentas Seni
TANA RIGHU - Ketua Ikatan Mahasiswa Tanarighu(IKAMATRI), mengajak masyarakat Sumba Barat supaya tidak terprovokasi dengan isu politik yang memecah belah persatuan dan kesatuan. Pasalnya, pesta demokrasi poltik sudah berkhir dengan nyaman dan damai.

Demikian dikatakan oleh Ketua IKAMATRI, Alfianus Tamo Ama,pada sabtu(20/12/2020), di jemaat Cabang Tana Kaka ketika membuka kegiatan pentas seni.

Alfianus mengatakan bahwa pesta politik jangan dijadikan sebagai pemecah belah persatuan masyarakat Sumba Barat. Melainkan dijadikan sebagai ajang pembawa perubahan. Sehingga, lagi kata Alfianus, mahasiswa yang bergabung dalam organisasi IKAMATRI harus mampu mensosialisasikan pentingnya hidup rukun.


"berbeda pendapat itu wajar, tapi jangan sampai membawa konflik sosial yang merugikan kita sendiri. Tugas kita adalah bersatu dan mengawal program pemerintah,"ujar Alfianus.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa keberadaan IKAMATRI juga menjadi corong terdepan dalam mengawal. Serta mengontrol dan memberikan solusi atas kebijakan pemerintah yang terbaru. Dengan demikian, jelas dirinya, visi misi pemimpin yang dipercayakan oleh masyarakat akan
terkawal dengan baik.

"mahasiswa harus mampu menjadi corong terdepan dalam menghadapi isu politik yang sedang melanda kabupaten kita ini, ajaklah keluargamu, saudaramu, lingkungan agar tidak terprovokasi dalam menanggapi isu negatif,"tutur Alfianus.

Dikesempatan itu juga, Alfianus, mengharapkan supaya hadirnya IKAMTRI bisa menjadi organisasi independen dan mampu menghadapi isu-isu strategis diwilayah tanarighu. Selai itu, kata Alfianus, IKAMATRI bisa mengimplementasikan kapasitas yang dimiliki.

"semoga hadirnya IKAMATRI bisa menjadi alat yang selalu mengedepankan perubahan. Saya juga mengharapkan teman-teman seperjuangan bisa mengimplementasikan pengetahuan di lingkungan masyarakat,"tutup Alfianus.

Jurnalis: Ferdi Ghoghi
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini