Iklan

PENDIDIKAN

Ketua DPC HANURA SBD Ajak Kader Bercocok Tanam dan Berternak

Redaksi
Senin, 21 Desember 2020, Senin, Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-21T13:03:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sambutan Ketua DPC HANURA,Foto:Portaltujuh.net/Ferdi
Tambolaka - Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Hati Nurani Rakyat(HANURA) Kabupaten Sumba Barat Daya(SBD), mengajak semua kadernya untuk bercocok tanam dan berternak. Pasalnya, hasil ternak atau pun tanaman hortikultura bisa meningkatkan pendapatan ekonomi. Serta bisa menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya.

Hal di atas dikatakan oleh ketua DPC HANURA SBD, Yohanes Ngongo,pada Senin(21/12/2020), ketika memberikan arahan dalam kegiatan ulang tahun partai HANURA yang ke-14 tahun.

Pantauan media potaltujuh.net HUT HANURA di SBD ditandai dengan pembagiaan sembako kepada anak panti asuhan. Serta pembacaan puisi oleh anak-anak didik di panti asuhan Tambolak. Dan penanam anakan mangga di kintal panti asuhan.

Yohanes mengatakan bahwa kader HANURA menjadi teladan untuk semua orang. Serta memberikan edukasi politik yang profesional. Selain itu, kata Yohanes, kader HANURA juga harus kreatif dalam segala bidang. Misalkan, bercocok tanam, membuat bedengan kecil untuk tanaman hortikultura. Dengan demikian, lagi Kata Yohanes, kesejatheraan ekonomi dalam keluarga akan meningkat.


"bukan hanya pada saat konstelasi politik kita(kader HANURA) tampil, tetapi dari dini kita harus terampil dan kreatif dalam segala bidang usaha, sehingga hadirnya partai HANURA bisa menjadi teladan rakyat kecil,"tutur Yohanes.

Lebih lanjut, Yohanes, mencontohi dirinya yang sudah sukses di bidang pertanian. Pasalnya, dirinya, sedang melakukan usaha pembuatan beden untuk tanaman hortikultura demi mempergukan lahan tidur menjadi lahan yang berproduktif. Sehingga, dirinya meyakini bahwa keku Poorangan dalam kebutuhan hidup akan terpenuhi.

"saya saja tidak malu menjual tomat, membuat bedengan. Dan saya juga mengajak semua keluarga agar tanggalkan gengsi, siapa pun bisa sukses apabila mampu menikmati satu usaha, gagal bukan alasan untuk mencoba lagi,"jelas Yohanes.

Dirinya mengharapkan supaya kehadiran partai HANURA bisa menjadi panutan rakyat kecil untuk bekerja dengan hati. Sehingga, masayarakat akan kreatif dalam membangun kehidupan keluarga dengan harmonis. Dirinya juga mengharapkan supaya kader HANURA terus gelorakan semangat gotong royong dalam membangun daerah dengan cara yang rasional.

"saya sangat berharap, kader saya mampu memberikan edukasi yang baik di masyarakat. Saya juga menghimbau, supaya masyarakat SBD terus melakukan aktivitas sebagai tani dan apa pun pekerjaannya dengan hati nurani,"harap Yohanes.

Penulis: Ferdi Ghoghi
Redaksi: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini