Iklan

PENDIDIKAN

Iwan Boring: Saya Harap DPRD Kab.Bogor Tetap Konsisten Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Redaksi
Kamis, 17 Desember 2020, Kamis, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-16T21:58:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor,(Foto: IB)
BOGOR - Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) bersama Sekretaris dan beberapa pengurus kembali berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Bogor, dalam kunjungan kali ini, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang langsung menyambut dan menerima kedatangan Ketua dan Pengurus FWBB di ruang kerjanya, Rabu (16/12/2020).

Kedatangan Ketua dan pengurus Forum Wartawan Bogor Bersatu dalam rangka silaturahmi dan menjalin sinergi antara Legislatif dan para jurnalis, khususnya yang tergabung dalam organisasi FWBB yang baru saja menggelar acara launching dan deklarasi pada tanggal 27 November lalu. 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Suswanto kembali menyampaikan menyambut baik terbentuknya Forum Wartawan Bogor Bersatu dan berharap bisa menjalin kemitraan yang positif, karena saat ini peran media sangat penting, terutama sebagai sosial kontrol dan turut serta mengawasi berbagai kebijakan dan kinerja lembaga eksekutif dan legislatif di Kabupaten Bogor. 

Ketua FWBB, Iwan Boring berharap, DPRD Kabupaten Bogor tetap konsisten untuk mendengar dan menyuarakan aspirasi masyarakat serta menjalankan fungsi pengawasannya terhadap Lembaga Eksekutif, terutama mengenai keterbukaan informasi publik, baik berupa kebijakan ataupun terkait penggunaan anggaran, terutama yang bersumber dari APBD, karena masih ada saja beberapa aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang terkesan kurang terbuka saat dikonfirmasi terkait dua hal tersebut. 

“Untuk kedepannya kami menyampaikan kepada Ketua DPRD agar dalam kemitraan bisa ini menjalin hubungan yang lebih baik dengan tujuan yang sama yakni membangun dan menjadikan kabupaten Bogor semakin maju dan berkembang ", ujar Iwan. 

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyambut baik harapan tersebut, " Bagi saya media adalah mitra strategis dalam tupoksinya sebagai sosial kontrol dan turut mengawasi kinerja Pemerintahan Daerah dan Legislatif, kami seringkali mendapatkan informasi dan masukan dari rekan - rekan media mengenai segala sesuatu yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ini, dan memang sudah seharusnya para pejabat daerah bisa bersinergi, berikan informasi secara terbuka kepada masyarakat melalui media, termasuk untuk soal anggaran, karena APBD itu uang rakyat, harus terbuka penggunaannya, masyarakat berhak mengetahui dan ikut mengawasi ", tegasnya. 

" Maka dari itu sangat diperlukan adanya sinergi antara media dan kami di DPRD ini untuk terus menjalin komunikasi yang baik, di mana informasi – informasi, temuan ataupun aspirasi masyarakat yang kami dapatkan dari rekan-rekan media bisa diserap agar dapat di tangani dan ditindak lanjuti, juga sebagai bahan evaluasi kedepannya ", pungkas Rudy. (Tim)


Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini