-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Bupati Bogor Resmikan Gedung Graha Pancakarsa Kabupaten Bogor

Redaksi
Senin, 28 Desember 2020, 17.15.00 WIB Last Updated 2020-12-28T10:15:51Z
masukkan script iklan disini

Foto: Acep Sanusi

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin dengan di dampingi Wabup Iwan Setiawan meresmikan Gedung Pelayanan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) atau Gedung Graha Pancakarsa pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Senin (28/12/2020).


Acara peresmian gedung pelayanan SLRT ini dihadiri oleh Wakil Bupati, dan Forkopimda Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor beserta jajaran dan para Camat, Ketua PGRI Kabupaten Bogor, para Lurah,Kades dan tamu undangan lainnya.

Seperti kita ketahui sebelumnya pada 27 Juli 2019, Bupati Bogor telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Graha Pancakarsa di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Bersih Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor

Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan" Program - program pengentasan kemiskinan yang bersinggungan dengan Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor, akan terus ditingkatkan,"ucapnya

"Program Ini dinamakan pilot project tahun 2018,". Dirinya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial telah melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Petugas SLRT dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebijakan lembaga dan mekanisme Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos),"ungkapnya 

Ade Yasin menyampaikan bahwa keberadaan Puskesos dan penerapan SLRT bekerja sama dengan Kementerian Sosial bisa memudahkan pelayanan sosial bagi warga dan selanjutnya bisa mengurangi masalah sosial,Bagian dari program Pancakarsa yang ditujukan untuk mengurangi angka kemiskinan.

Program Pancakarsa meliputi Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, dan Bogor Beradab. "Bogor Membangun mencakup pembangunan infrastruktur, permukiman, dan ruang terbuka hijau. Bogor Cerdas meliputi perbaikan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kualitas pendidikan. Bogor Maju mencakup peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, penciptaan iklim investasi yang nyaman, pengembangan industri dan pengurangan pengangguran; Bogor Sehat meliputi perbaikan dan prasarana pendukung serta sarana peningkatan kualitas pelayanan sosial dan pendidikan; dan Bogor Beradab yang mencakup peningkatan bantuan keagamaan dan sosial,"tandasnya.

Di akhir acara Bupati Bogor dengan Forkopimda menyempatkan diri untuk meninjau Gedung Pelayanan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) atau Gedung Graha Pancakarsa.


Jurnalis: Acep Sanusi
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini