-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Belanda Larang Penerbangan dari Inggris Pasca Kemunculan Mutasi Covid-19

Redaksi
Minggu, 20 Desember 2020, 23.59.00 WIB Last Updated 2020-12-20T16:59:28Z
masukkan script iklan disini

Belanda dilaporkan akan melarang penerbangan dari Inggris, setelah munculnya mutasi baru Covid-19,Foto: Sindo
AMSTERDAM - Belanda dilaporkan akan melarang penerbangan dari Inggris . Langkah itu diambil setelah munculnya mutasi baru Covid-19, yang menyebar lebih cepat dari varian Covid-19 lainnya.

Pemerintah Belanda dalam sebuah pernyataan menuturkan bahwa kasus pengambilan sampel di Belanda pada awal Desember mengungkapkan jenis virus yang sama dengan yang diamati di Inggris. Menyusul laporan terbaru dari Inggris, ungkapnya, kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut.

Dalam pernyataannya, pemerintah Belanda juga mengatakan bahwa Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) telah memperbaharui saran perjalanan untuk orang-orang yang tiba di Belanda dari Inggris.

"Menunggu rincian lebih lanjut dan kejelasan yang lebih besar tentang situasi di Inggris, RIVM telah menyarankan bahwa risiko kemunculan jenis virus baru ke Belanda harus diminimalkan sebanyak mungkin dengan membatasi atau mengatur perjalanan dari Inggris," ucapnya.

"Akibatnya, pemerintah Belanda memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan berikut: pada pukul 06:00 waktu setempat pada tanggal 20 Desember larangan penerbangan yang membawa penumpang dari Inggris akan mulai berlaku," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (20/12/2020).

Larangan perjalanan tersebut, menurut pemerintah Belanda, akan tetap berlaku hingga 1 Januari 2021.

Sebelumnya diwartakan, kemarin, pejabat kesehatan Inggris mengumumkan bahwa negara tersebut telah mengidentifikasi varian mutasi baru dari Covid-19 yang dapat menyebar lebih cepat daripada jenis virus Corona lainnya.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson kemudian mengumumkan pembatasan baru, terutama di London dan Inggris tenggara, untuk mencoba mencegah jenis virus baru menyebar ke seluruh negeri (esn)

Sumber: Sindo
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini