-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Alumni SKPP BAWASLU TTU Gandeng GMKI Kefamenanu Lakukan Sosialisasi dan Pembagian Browsur

Redaksi
Selasa, 08 Desember 2020, 06.31.00 WIB Last Updated 2020-12-07T23:31:02Z
masukkan script iklan disini


KEFAMENANU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) kususnya Sekolah Kader Pengawasan Dan Partisipatif (SKPP) bersama dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kefamenanu melakukan Sosialisasi dan pembagian browsur pengawasan dan partisipatif masyarakat. Minggu, (06/12/2020) di Terminal Kefamenanu, Lampu Merah KM 3 Kefamenanu dan Pasar Baru.

Salah satu Alumni SKPP Bruhari Ayub Udju Dima, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang di lakukan guna memberikan Edukasi untuk pentingnya partisipasi pengawasan dari masyarakat dalam menyukseskan hajatan 5 tahunan tersebut.

“Kita bagi Browsur sekaligus kita lakukan sosialisasikan tentang pentingnya pengawasan dan partisipatif masyarakat serta memberikan edukasi terhadap Masyarakat”, Kata Ayub Dima

Lanjut Ayub Diam, dirinya berharap Kegiatan yang sudah di lakukan sebanyak dua kali oleh SKPP BAWASLU TTU ini dapat mendorong masyarakat untuk menolak Money Politik (politik uang),

“Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali. Pertama Alumni SKPP sendiri,  
Kedua yang sekarang kita gandeng GMKI, dengan harapan masyarakat TTU bisa berpartisipasi aktif dalam pengawasan dengan tolak money politik (politik uang), kampanye hitam, kampanye yang berbau isu sara dan juga ini suda pada masa tenang jadi masyarakat bisa melakukan pengawasan pada kegiatan-kegaiatn kampanye pada masa tenang”, Tambah Ayub.

Kordinator Lapangan GMKI Yanri Maunaben, mengatakan bahwa kehadiran GMKI sebagai bentuk mewujudkan salah satu Misi GMKI untuk menghadirkan Demokrasi yang berlandaskan Kasih di Indonesia Kususnya di Kabupaten TTU serta posisi GMKI sebagai Mitra BAWASLU dalam melaksanakan Proses Pegawasan dan Menegakan Keadilan Pemilu.

“GMKI yang merupakan Mitra BAWASLU untuk menegakan keadilan Pemilu, memiliki Tanggung jawab untuk terlibat dalam memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya partisipasi pengawasan dari masyarakat serta mewujud nyatakan salah satu misi GMKI yakni untuk melahirkan Politik di Indonesia yang berlandaskan Kasih pada umumnya maka hal ini juga harus terjadi di Kabupaten TTU”, Jelas Yanri.

Dirinya juga berharap masyarakat berani memberikan laporan jika di temukan hal-hal yang menimbulkan pelangaran pada hajatan pilkada kali ini baik pada pihak GMKI atau langsung pada BAWASLU melalui person yabg suda tertera pada brosur yang di bagikan.

“Kita berharap selain masyarakat berpartisipasi melakukan pengawasan masyarakat juga berani memberikan laporan pada temuan-temuan baik pada pihak BAWASLU atau kami melalui Contak Person (nomor kontak) yang suda tertera pada brosur yang suda di bagikan”, katanya berharap.

Kegiatan yang melibatkan 2 lembaga tersebut di mulai sekitaran 10:00 – 13:00 waktu setempat.

Jurnalis: Yanto
Editor: Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini