Iklan

PENDIDIKAN

Pelantikan Sekaligus Deklarasi FWBB Berjalan Lancar Dan Kondusif

Redaksi
Jumat, 27 November 2020, Jumat, November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T11:28:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



BOGOR - Perkumpulan wartawan yang menamakan Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB), mendeklarasikan keberadaanya di Kabupaten Bogor, jalan raya Bojonggede Pabuaran, pada Jumat 27 November 2020.

Forum pers lokal khusus Bogor ini, memprioritaskan pemberitaan untuk kepentingan masyarakat Bogor, mulai dari pelayanan serta kinerja pemerintah.

Deklarasi yang didukung penuh oleh pemerintah setempat diantaranya Camat Bojonggede Kabupaten Bogor, dan para Kepala Desanya serta Aparat penegak hukum setempat yang hadir dalam pengukuhan tersebut.


Camat Bojonggede Dace Hatomi, pada kesempatan itu ia menyampaikan dukungan terhadap para kuli tinta agar memperhatikan dan peduli terhadap rekan dan masyarakat yang membutuhkan.

Atas dasar itu, ia mengulas kesempatan diskusi dengan para wartawan yang sekarang menjadi pengurus FWBB, membahas tujuan dan juga sumber daya manusia wartawan didalamnya.

“menarik saat diskusi Iwan (Ketua FWBB) mengatakan kepada saya, bahwa dirinya bukan mencari oramg pintar untuk menjadi anggotanya, tetapi mencari orang beradab. itu menurut saya keren, meniru ungkapa ulama,” katanya.

Ia menceritakan rekam jejak terbentuknya FWBB, untuk mengedepankan kepedulian, Dace mengusulkan terbentuknya perkumpulan yang saling peduli terhadap rekan.

“Awalnya mengusulkan paguyuban wartawan yang tinggal di Kabupaten Bogor khusunya Bojonggede. Dengan segala dinamikanya terbentuklah Forum Wartawan Bogor Bersatu,” terangnya.

Selain itu ia memberi motivasi, mencontohkan bahwa wartawan bisa sukses seperti para senior yang telah berhasil diantaranya, “Seperti Dahlan Iskan yang telah sukses pwrnah menjadi menteri,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Cimanggis Azis mengapresiasi pergerakan FWBB sebelum deklarasi dalam memberi informasi positif kepada masyarakatnya, ia menyampaikan pentingnya sinergitas dengan para jurnalis.

Mendukung program pemerintah, kata dia, satu diantaranya program pancakarsa yang menjadi progres Bupati Bogor, yang begitu peduli terhadap masyarakat, “Mari sama-sama kita memajukan Kabupaten Bogor,” katanya.

Ketua FWBB Iwan Boring, mengatakan, “Semoga FWBB ini bisa menjaga marwah wartawan khususnya di Bogor. Terbentuknya forum ini juga bisa menjadi motivasi para wartawan dalam mencari berita,”

Iwan mengingatkan pentingnya wartawan patuh terhadap Undang-Undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ), “Wajib tunduk terhadap UU Nomor 40 tahun 1999 dan KEJ, karena itu Rel kita wartawan,” katanya.

“Kami telah menyiapkan tempat untuk berkumpul bagi para rekan wartawan, bisa buat istirahat sekalian membuat berita, sambil ngopi-ngopi, yang bisa juga menjadi tempat diskusi,” katanya.

(Panitia) /Red.
Komentar

Tampilkan

Terkini