-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Muncul Pejuang Tangguh Dengan Berbagai Tindakan Demi Secercah Cahaya di Masa Pandemi

Redaksi
Minggu, 29 November 2020, 10.18.00 WIB Last Updated 2020-11-29T03:18:34Z
masukkan script iklan disini

Ilustrasi


KOTA BOGOR - Covid 19 di awal tahun 2020, selimut kegelapan menebar dari sudut kota ke kota lainnya, termasuk Kota Bogor, ketakutan dan kematian begitu dekat akibat pandemi virus yang mengganas.

Di tengah kondisi itulah, muncul para pejuang tangguh yang dengan keberaniannya melakukan berbagai tindakan demi secercah cahaya, tak hanya para pejuang medis yang saat ini berjibaku memulihkan kesehatan, juga non paramedis turut berpacu dalam tindakan medis

Nilai kemanusiaan digugah, pejuang hebat kemanusiaan juga menjadi obor bagi penyelamatan warga. Tangan-tangan penuh sinar mulai menyala di banyak sudut, mengusir keremangan di masa pandemi.

Ada banyak pengorbanan, dedikasi, bantuan dan peran hebat, termasuk di dalamnya kesetiakawanan sosial yang terjadi di masa pandemi. Semua bergerak demi kemanusiaan, lebih dari sekedar tugas yang seharusnya mereka emban.

Sudah sepatutnya, jerih payah dan jasa mereka, baik itu perorangan, kelompok institusi maupun korporasi yang bergerak sebagai tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, serta filantropi, mendapatkan apresiasi sebagai
“Pejuang pada Masa Pandemi”.

Sebab itu untuk menjaga dan membangun kembali, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menyelenggarakan: "ANUGERAH PWI KOTA BOGOR 2020".

Sebuah podium penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa, mereka yang telah banyak berbuat baik untuk sesama pada masa pandemi Covid-19.

Ketika semua orang berlindung di dalam rumah, mata masyarakat tak pernah buta dari berita. Informasi terus tersaji. Jelas, ada yang bekerja di balik semua itu. Sekaligus, ada karya yang sangat berharga, ada catatan yang patut menjadi sandaran.

Karena itu karpet merah juga tersedia bagi jurnalis Bogor yang mampu melahirkan karya hebat, saat corona virus menyebar di awal 2020 hingga pengujung tahun ini.


"ANUGERAH PWI KOTA BOGOR 2020", tentu saja tak sekadar ajang apresiasi. Event ini menjadi program penutup akhir tahun untuk mengingat masa sulit pandemi yang telah dilalui tahun ini. Tak hanya itu, event ini juga menjadi penanda kesetiakawanan sosial yang pada bulan Desember biasa diperingati dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Sebagai event yang menjunjung nilai kemanusiaan dan sosial, event ini juga dimaksimalkan sebagai podium inspirasi dan edukasi masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga seluruh wilayah Bogor dapat segera mungkin kembali ‘hijau’.

Bunyi-bunyian bernada heroisme yang dihasilkan dari panggung ”ANUGERAH PWI KOTA BOGOR 2020”, nantinya diharapkan menggema hingga ke pelosok Negeri, "Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami".

Jurnalis: Novel.R
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini