-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Ketum Badan Advokasi Investigasi RI Akan Laporkan Proyek Rehab.D.I Cisarongge Kepada Kejaksaan Negeri Kab.Bogor

Redaksi
Senin, 30 November 2020, 23.20.00 WIB Last Updated 2020-11-30T17:41:29Z
masukkan script iklan disini

Rehabilitasi Fungsi Jaringan Irigasi D.I Cisarongge,(Foto: BAIN-HAM-RI )


BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor kuncurkan dana APBD untuk rehabilitasi irigasi guna kesejahteraan masyarakat, namun sangat disayangkan hal tersebut diduga disalahgunakan oleh SKPD dinas PUPR Kab.Bogor.


Berdasarkan temuan dari Ketua Umum Badan Advokasi Investigasi BAIN-HAM-RI Jakarta Belson Sinaga, kepada awak media,"Rehab.D.I Cisarongge yang sekarang jadi sorotan dalam waktu dekat ini akan dilaporkan kepada Kejaksaan Negeri Kab. Bogor.atau Polda Jabar,Kejati Jawa barat,"Ungkap Belson Sinaga dalam Press Rilis yang di sampaikan kepada redaksi portaltujuh.net, Senin 30/11/2020

"Pasalnya pekerjaaan rehabilitasi D.I Cisarongge yang memakan biaya anggaran sebesar Fantastis bersumber dari APBD Satker PUPR Kab.Bogor tahun anggaran 2018 adapun pihak penyedia jasa tersebut CV.Bintang Taput dan konsultan pengawas PT, Tata Guna Patria dengan Waktu pekerjaan 90 hari (kalender).

"Pelaksanaan tersebut diduga banyaknya kejanggalan yang membuat diduga tindak pidana korupsi pertanyaan publik. Ikhwal disampaikan langung oleh Ketum Belson Sinaga BAIN HAM-RI berdasarkan analisa dan bukti dokumen lelang temuan tidak adanya pengeringan saat pemasangan batu dan tidak pakai molen melainkan adukan manual.

“Sangat jelas uang Negara sangat dirugikan perlu mendapatkan perhatian aparat penegak hukum untuk mengaudit anggaran pembelanjaan peroyek tersebut. Belson pun mengatakan tidak adanya pengeringan air tersebut sudah di perhatikan sejak awal dimulainya pekerjaan proyek,”Tegas Belson selaku ketua umum BAIN HAM-RI

Sesuai UU KIP nomor 14 th 2008 (Tentang Keterbukaan Informasi Publik), “bahwa element masyarakat juga perlu mengetahui anggaran yang digunakan oleh pemerintah dalam pelaksanaan program apapun termasuk jalan, dan pengairan”

“Belson akan segera melayangkan surat laporan berikut dengan data dokumentasi yang ditemukan dilapangan, kepada penyidik Tipikor, agar segera bertindak tegas dalam penanganan laporan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Dinas PUPR kab.bogor,”

Sumber: Belson Sinaga Ketum BAIN HAM-RI
Editor: Redaksi




Komentar

Tampilkan

Terkini