Iklan

PENDIDIKAN

Digoyang Ombak, Nelayan Pantai Cermin Tenggelam

Redaksi
Jumat, 20 November 2020, Jumat, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-20T00:03:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (19/11/2020)


Serdang Bedagai - Seorang nelayan dilaporkan tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya karam digoyang ombak laut di perairan Sri Mersing, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Korban yang tenggelam bernama Faisal (20) warga Dusun II, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang dihimpun wartawan, korban bersama rekannya FH (17) warga yang sama, sebelumnya berangkat untuk menangkap ikan dengan menggunakan sebuah perahu atau sampan dengan membawa alat tangkap berupa jaring ikan menuju laut perairan Pantai Sri Mersing.

Persisnya di Dueun V, Desa Kuala lama, Kec. Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai, bersama dengan Sartono (40) dan Sariadi yang menumpang perahu atau sampan berbeda. 

Setelah korban dan FH tiba di TKP, korban dan saksi kemudian menangkap ikan dan saat itu diduga perahu yang ditumpangi korban dan FH terkena ombak sehingga perahu tenggelam ke laut.

Berselang beberapa saat Sartono dan Sariadi melihat kearah tempat korban mencari ikan namun perahu atau sampan yang ditumpangi korban tidak ada lagi.

Kemudian saat itu juga saksi mendatangi tempat korban mencari ikan. 

Setibanya di sekitar lokasi korban mencari ikan, saksi melihat korban dan FH telah tenggelam dan saat itu hanya berhasil menolong FH.

Kemudian FH dibantu dibawa ke daratan Pantai Sri Mersing, sedangkan terhadap Faisal telah tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

" Direncanakan, Jumat(20/11/2020) pencaharian terhadap korban akan dilanjutkan oleh para nelayan tradisional.

Untuk itu, telah dilakukan pemberitahuan terhadap Basarnas Propinsi Sumut guna membantu melalukukan pencaharian, direncanakan akan membantu," pungkas kapolres. (***)

Editor: Redaksi

Komentar

Tampilkan

Terkini