Iklan

PENDIDIKAN

Ribuan Jumlah Masyarakat Desa Purwabakti,Tajudin: Hanya Tersisa 300 KK Yang Belum Tercover Bansos

Redaksi
Kamis, 08 Oktober 2020, Kamis, Oktober 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T15:25:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Tajudin Kades Purwabakti Kec.Pamijahan, Kab.Bogor, (Dok.Portaltujuh.net/Rossa)



PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Mulai Maret 2020 kemarin sampai sekarang masyarakat indonesia masih merasakan dampak virus corona, dampak yang menyandra semua kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat dalam kesehari-hari, tak heran jika berimbas pada perekonomian.

Sudah selayaknya pemimpin hadir ditengah-tengah masyarakat mendengar keluhan, meringankan beban dan merasakan penderitaan masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Purwabakti, Kec.Pamijahan, Kab.Bogor, bekerja siang dan malam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos), dari ribuan KK jumlah masyarakat hanya tersisa 300 KK yang belum tercover.

Ditemui Tajudin Kades Purwabakti menyampaikan rasa syukur,"alhamdulilah saya senang bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona melalui Bansos yang dikucurkan oleh pemerintah, walaupun masih ada 300 KK lagi yang belum tercover", katanya kepada sejumlah awak media Rabu sore pukul 05:00 Wib (07/10/2020).

Adapun Bansos yang sudah diterima oleh masyarakat Desa Purwabakti seperti Banpres, Banprov, Banbup, BLT-DD dan yang lainnya, untuk KPM Banpres sebanyak 540, Banprov 130, lalu Banbup 330 dan BLT-DD 270 KPM, sambung Kades.

Terkait BLT perpanjangan kita sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) sesuai kesepakatan bersama melalui Musdesus 240 data KPM yang lama diganti dengan data yang baru, bertujuan agar masyarakat yang belum mendapat bantuan dari sumber apapun juga merasakan manfaat BLT-DD Purwabakti, ujarnya.

Kades berharap, masyarakat dapat mensyukuri bantuan yang diberikan oleh pemerintah walaupun jumlahnya berbeda-beda, karena posnya juga berbeda-beda.

Kades mewakilkan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah baik pusat, maupun Provinsi, pemerintah Daerah dan Kemendes yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Desa Purwabakti, bantuan ini sangat diharap-harapkan masyarakat kami.

"Semoga musibah covid-19 cepat berakhir agar kita semua bisa beraktivitas kembali seperti sediakala", terangnya 

Jurnalis: Rossa
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini