Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Gunung Putri Bangun SDM Dengan Ciptakan Lahan Pangan

Redaksi
Senin, 12 Oktober 2020, Senin, Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T15:25:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pemdes Gunung Putri Bangun SDM Dengan Ciptakan Lahan Pangan, (Dok.Portaltujuh.net/Eristo)



PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Pemdes Desa Gunung Putri kecamatan Gunung Putri Kab.Bogor bersama masyarakat bersama-sama membangun Desa yang Indentik dengan menciptakan ketahan pangan di masa pandemi Covid 19


Kepala Desa Gunung Putri baru menjabat 8 bulan sudah memberikan gebrakan , dengan program Ketahanan Pangan. memberdayakan lahan yang ada untuk ketahanan pangan , mengidukasi pada masyarakatnya bagaimana menciptakan Ketahanan pangan agar masyarakat dengan kondisi covid sekarang ini masyarakat bisa mendapatkan penghasilan,(11/10/2020)


Masyarakat petani gunung Putri diberikan arahan untuk memanfaatkan lahan untuk ketahanan pangan. menanam sayuran ,ada kangkung,ada Salada,ada terong,umbi dll.
RT 02 RW 08,hari ini sudah membuktikan sudah bisa merasakan hasilnya.

Wawan Setiawan sebagai Ketua Rw 08 sangat senang dengan menyaksikan warganya bisa memanen tanamannya.
saat kami kompermasi. Dan salah seorang petani yang Agus,memaparkan," pada ini baru panen pertama.Insya Allah akan ada panen berikutnya mudah mudahan kedepan lebih bagus lagi

Awak media menemui Kepala desa Gunung putri ,H Damanuri, untuk minta sedikit penjelasan dengan program pangan di desa Gunung Putri Haji Damanuri mengatakan ,bahwa di RW 08 dijadikan Pilot proyek ketahanan pangan Kabupaten Bogor dari Dinas Ketahan pangan, insyaallah kami akan menanam ubi Jepang.


Untuk pelaksanaan nya Besok hari Senin tanggal 12/10/2020 akan diadakan penggarapan lahan tidur PT Indocement,untuk ditanami Ubi Jepang ,dengan ujicoba sebanyak 2500 polybag besar, dengan 25.000 stek pohon ubi jepang ,ditanam dilahan seluas 2000M2.

Harapan saya selalu Kepala Desa ,Dengan adanya Program Ketahanan pangan, masyarakat bisa sejahtera, Dengan Hasil produksi pertanian ini bukan hanya untuk dikonsumsi sendiri,tetapi bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat Desa Gunung Putri.Pungkasnya.

Jurnalis: Eristo
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini