-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Nurul Hikmah Sukahati Peringati Hari Santri Nasional

Redaksi
Jumat, 23 Oktober 2020, 20.47.00 WIB Last Updated 2020-10-23T13:47:33Z
masukkan script iklan disini

(Foto.Portaltujuh.net/Anto)


PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Hari Santri Nasional di masyarakat secara Nasional. Namun tidak demikian di kalangan yang peduli umat. Adalah pengajian Nurul Hikmah yang dipimpin oleh Ustad Juandi.S.Pd.i yang beralamat di Kampung Muara Beres Rt.01 Rw.02 Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor melaksanakan pengajian khusus bertemakan "Santri Adalah Penyelamat Masa Depan Islam.

Pengajian ini di ikuti oleh berbagai kalangan tanpa batasan umur. Dari mulai pekerja pabrik,karyawan swasta,lansia dan anak-anak. Lebih dari 40 orang anggota pengajian ini. Keterbatasan sarana dan prasarana bukanlah penghambat bagi Ustad Juandi.S.Pd.I dan para santri nya untuk melaksanakan peringatan hari santri ini dan bahkan tidak menghambat kegiatan pengajian secara keseluruhan.

Menjawab pertanyaan dari jurnalis portaltujuh.net,Ustad Juandi.S.Pd.I menerangkan bahwa kegiatan pengajian tidak harud dengan sarana dan prasarana yang bermewah-mewahan,kami melaksanakan kegiatan dengan seadanya dan hati ikhlas itu sudah luar biasa. Termasuk peringatan hari santri kali ini,kami mengundang seluruh santri untuk mengikuti pengajian walaupun tanpa hidangan apapun dan bahkan para peserta pengajian hanya duduk di lantai tanpa karpet.

Dalam ceramahnya ustad Juandi.S.Pd.i menyampaikan bahwa selaku orang tua,guru dan lingkungan sudah selayaknya mendukung para santri. Karena para santrilah yang akan menjadi penyelamat masa depan Islam dimasa yang akan datang. Selaku orang tua, guru dan lingkungan harus berlaku adil baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan. 

Senada dengan penyampaian dalam ceramahnya,pada akhir pengajian ustad Juandi.S.Pd.i menghimbau kepada orang tua, guru dan lingkungan untuk meningkat kepedulian kita kepada santri. Mulai dengan menjadikan anak-anak kita sebagai santri. Hingga masa depan Islam akan dapat sesuai harapan umat.

Jurnalis: Anto
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini