Iklan

PENDIDIKAN

Tertunda Akibat Covid-19, Pembangunan Jalan Jorong Lurah Dalam Palupua Agam Jadi Prioritas Tahun 2021

Redaksi
Sabtu, 26 September 2020, Sabtu, September 26, 2020 WIB Last Updated 2020-09-26T13:53:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

(Dok.Humas Pemda Kab.Agam)


PORTALTUJUH.NET
AGAM-Camat Palupuh, Kab.Agam Provinsi Sumatera Barat, Hasrizal melalui Sekretaris Camat, Iskandar mengatakan pembangunan jalan di Jorong Lurah Dalam bakal menjadi prioritas pembangunan dalam anggaran tahun 2021

Pelaksanaan pembangunan jalan di Jorong Lurah Dalam, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh mengalami penundaan. Hal tersebut disebabkan refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Tadi siang, Dinas PU Kabupaten Agam dan masyarakat setempat sudah duduk bersama membicarakan penundaan tersebut. Masyarakat menanggapinya dengan positif,” ujarnya saat dihubungi media Jumat (25/9/2020)

Dijelaskan lebih lanjut, penundaan pelaksanaan tersebut lantaran 35 persen anggaran Dinas PU Kabupaten Agam dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19.

“Berdasarkan penjelasan Dinas PU bahwasanya pekerjaan yang bisa dikerjakan adalah yang telah selesai proses lelang sebelum masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kendati begitu, imbuhnya, aspirasi masyarakat untuk pembangunan jalan aspal di Jorong Lurah Dalam tetap menjadi priotas dan diharapkan bisa terealisasi tahun depan.

“Semoga di 2021 pembangunan dapat terealisasi melalui Tim Anggaran dan Banggar DPRD Kabupaten Agam dengan OPD teknis Dinas PU Kabupaten Agam,” tambah Iskandar.

Dikatakan, pihak kecamatan, pemerintahan nagari dan anggota DPRD dapil setempat tetap mengupayakan pengerjaan jalan bisa dilakukan sesegera mungkin.

Pihaknya juga berharap masyarakat Jorong Lurah Dalam untuk dapat bersabar hingga proyek pengerjaan jalan terealisasi.

“Kami berharap masyarakat bisa bersabar, semoga aspirasi masyarakat ini terwujud di tahun 2021. Semoga pandemi ini juga lekas berlalu sehingga pemerintah bisa fokus pada pembangunan infrastruktur,” ujarnya.hms.
 
Jurnalis: ***/Anto
Editor: Redaksi 
Komentar

Tampilkan

Terkini