Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Dramaga Salurkan BLT-DD Kepada 164 KPM

Redaksi
Kamis, 17 September 2020, Kamis, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T14:57:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Desa Dramaga Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor Salurkan BLT-DD


PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Sebanyak 164 masyarakat Desa Dramaga, Kec.Dramaga, Kab.Bogor yang terdampak covid-19 kembali menerima Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

BLT langsung dibagikan oleh Kepala Desa (Kades) Dramaga Yayat Supriyatna,juga sebagai ketua paguyuban Kades sekecamatan Dramaga, kepada164 Keluarga Penerima Manfa'at (KPM), bertempat diaula kantor Desa tersebut, disaksikan oleh para staf, BPD, Babinsa,Babinmas,LPM,Rt dan Rw,berlangsung dengan protokol kesehatan covid-19,sesuai intruksi dari ketua gugus covid-19 Kab.Bogor, baru-baru ini.

Yayat Supriatman kepada awak media menuturkan, ini penyaluran BLT tahap 4, sebelumnya tahap satu,dua dan tiga sudah disalurkan pada jumlah KPM yang sama, masing-masing KPM menerima sebesar Rp.600.000,- selama tiga bulan berturut-turut, untuk tahap 4 ini,per KPM menerima sebesar Rp.300.000,-, urai Yayat.


Ditambahnya,"alhamdulilah dengan adanya Bantuan langsung Tunai bersumber DD,sangat membantu masyarakat dalam kesulitan dimasa pandemi covid-19 ini.

Yayatpun berharap, mudah-mudahan masyarakat dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk menopang kebutuhan sehari-hari, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir.

Sebaliknya bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan dari manapun moga bisa bersabar, pemerintah Desa sudah berupaya membantu masyarakat agar tercover semua, pihak Desa hanya melakukan pendataan saja yang menentukan pemerintah diatas, kecuali data KPM BLT desa yang menentukan, itupun, atas kesepakatan bersama antara Rt, Rw dan pemerintah Desa.

"Semoga musibah ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas kembali seperti sediakala, sehingga perekonomian Kabupaten Bogor dan masyarakat pulih kembali",tutupnya

Jurnalis: Rossa
Editor: Redaksi



Komentar

Tampilkan

Terkini