-->

MGID

Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Cibitung Tengah Selesai Rampungkan Penyaluran BLT-DD

Redaksi
Senin, 21 September 2020, 10.00.00 WIB Last Updated 2020-09-21T03:00:13Z
masukkan script iklan disini

Idris Seketaris Desa (Sekdes) Cibitung Tengah, Kab.Bogor (Dok.Portaltujuh.net/Rossa)


PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Pemerintah Desa (Pemdes) Cibitung Tengah, Kec.Tenjolaya, Kab.Bogor, selesai merampungkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) termasuk Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

Baru-baru ini Pemdes Cibitung Tengah tersebut menyalurkan BLT-DD tahap tiga,dilaksanakan dikantor Desa dihadiri oleh, para staf, BPD, Babinsa, Babinmas dan Rt/Rw.Adapun jumlah penerimanya sebanyak 188 Kepala Keluarga (KK) berasal dari ekonomi menengah kebawah.

Menurut pengakuan Seketaris Desa (Sekdes) Cibitung Tengah Idris,jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu hasil dari kesepakatan bersama dalam musyawarah dari mulai Kepala Desa (Kades), BPD, Rt/Rw dan yang terkait.Ia menjelaskan, bahwa tidak semua warga masyarakat Desa Cibitung Tengah tersebut menerima bantuan, meski pihak Desa sudah berusaha sebagai upaya agar semua masyarakat tercover dengan bantuan, pasalnya, judul Bansos ini terdampak, saat ini baik sikaya apalagi simiskin semua ikut terdampak,terang dia kepada sejumlah awak media ditemui diruang kerjanya pada Kamis siang (17/09/2020)

Meskipun masyarakatnya tidak semua tercover bansos, namun Idris bersyukur setidaknya dari 3.326 KK jumlah masyarakat Desa Cibitung ada setengah yang sudah mendapat bantuan dari semua sumber yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah Daerah Kab.Bogor dan dari kementerian Desa, sehingga dapat meringankan beban mereka dimasa pandemi covid-19.

Idris mewakilkan Kades beserta masyarakat menyampaikan terimakasih kepada penerintah yang telah memberikan bantuan untuk semua masyarakat khususnya masyarakat Desa Cibitung Tengah.

Terakhir dia berharap, mudah-mudah masyarakat dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang bermanfa'at.

"Semoga semua rakyat indonesia termasuk masyarakat Cibitung Tengah sabar dan iklas menghadapi musibah wabah corona yang sedang melanda", tutup Idris mengakhiri perbincangan

Jurnalis: Rossa
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini